VIRUS CORONA

Warga Jangan Panik, Bupati Bintan Minta 2 OPD Gencar Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Bintan untuk segera memberi sosialisasi kepada masyarakat terkait virus Corona.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan, Apri Sujadi saat memberikan sambutan di saat membuka Musrenbang Kabupaten Bintan 2020 di Bhadra Resort, Bintan, Rabu (4/3/2020). Apri Sujadi meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Bintan untuk aktif mensosialisasikan pencegahan virus Corona ke masyarakat. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo Kabupaten Bintan untuk segera memberi sosialisasi kepada masyarakat terkait virus Corona.

Ini menurutnya penting agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Apri Sujadi disaat membuka Musrenbang Kabupaten Bintan 2020 di Bhadra Resort, Rabu (4/3/2020).

"Langkah ini dilakukan karena sejumlah daerah di Kepri, diduga ada warga yang terinfeksi Covid-19. Virus ini awalnya mewabah di Wuhan, China. Apalagi pemerintah sudah memastikan ada Warga Negara Indonesia yang terpapar virus Corona," ucap Bupati Bintan Apri Sujadi.

Apri menyebutkan,wabah virus ini menjadi momok bagi bangsa Indonesia dan dunia Internasional.

"Apalagi di Tanjungpinang dan Batam, diduga ditemukan suspect virus Corona atau covid-19," sebutnya.

Apri juga menuturkan, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo serta Aparatur Sipil Negara di Bintan diminta untuk memberikan informasi kepada masyarakat apa-apa saja yang harus dihindari dan apa yang harus dilakukan untuk menghindari virus Corona.

"Intinya masalah virus Corona ini jangan dianggap sepele. Jadi kita bersama-sama memberitahukan apa upaya yang dilakukan untuk mencegah virus tersebut dan jangan lupa berdoa. Semoga masyarakat Bintan terhindar dari Covid-19," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama Isnaeni akan memanggil semua petugas kesehatan termasuk yang ada di desa untuk lebih proaktif meningkatkan sosialisasi kepada masyrakat.

"Intinya kita memang harus sama-sama menyatukan barisan untuk menanggapi virus Corona yang telah masuk ke Indonesia. Hal pertama yang akan kami lakukan dengan melakukan sosialisasi lagi terkait antisipasi dan cara mencegah penularan Covid-19 ini," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved