Breaking News:

NELAYAN HILANG DI LAUT BINTAN

Nelayan Bintan Hilang Belum Ditemukan, Tim SAR Gabungan Teruskan Pencarian Selasa (10/3/)

Pencarian Tim SAR gabungan mencari nelayan yang hilang, Sahip (57) di Perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir, Minggu (8/3) belum berhasil.

TribunBatam.id/Istimewa
Tim SAR melakukan persiapan mencari nelayan yang dikabarkan hilang di Perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan, Senin (9/3/2020). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pencarian Tim SAR gabungan mencari nelayan yang dinyatakan hilang, Sahip (57) di Perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir, Minggu (8/3//2020) belum membuahkan hasil.

Hingga pukul 5 sore, Tim SAR gabungan yang melakukan pencarian sejak Senin (9/3/2020) pagi belum menemukan nelayan berumur 57 tahun itu.

"Hingga sore tadi sekira pukul 17.00 WIB, korban belum juga ditemukan (nihil)," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'Min melalui Kasi Operasi dan Siaga Eko Suprianto, Senin (9/3/2020).

Eko menyampaikan, Tiim SAR gabungan telah kembali ke dermaga Kijang, Bintan sekira pukul 4 sore.

"Untuk proses pencarian, Tim Sar gabungan akan melanjutkan pencarian besok pagi,"ucapnya.

Seorang nelayan sebelumnya dikabarkan hilang saat memancing di Perairan Pulau Cempedak, Kecamatan Bintan Pesisir Kabupaten Bintan, Minggu (8/3) kemarin.

Korban diketahui pergi memancing menggunakan kapal sampan miliknya.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa sampan yang digunakan korban mengapung tanpa orang,diduga korban terjatuh dan hingga saat ini korban belum di temukan.

"Kami mendapatkan informasi dari Bapak Arwan, anggota DPRD Kabupaten Bintan hari ini sekira pukul 05:40 WIB. Beliau menyatakan nelayan itu belum pulang. Atas informasi tersebut, kami turun ke lokasi untuk melakukan pencarian," ungkap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'Min melalui Kepala Seksi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Tanjungpinang Eko Suprianto.

Eko juga menyebutkan, nelayan yang hilang berjumlah satu orang bernama Sahip (57).

"Tim Sar sudah gerak menuju lokasi sejak pukul 06:00Wib pagi tadi,"ucapnya.

Lanjutnya, untuk kondisi cuaca ditengah melakukan pencarian saat ini cuaca berawan.Saat ini kondisi angin Utara- timur laut ,08-30Km/jam.

"Sedangkan tinggi gelombang 0.3-0.8 meter,"terangnya.

Eko juga menambahkan, dalam proses pencarian unsur Sar gabungan yang turun kelokasi Basarnas TPI, Polair Polres Bintan, Pos TNI AL dan masyarakat setempat.

"Untuk alat yang digunakan dalam proses pencarian yakni kapal RB 209, 10 unit kapal pompong nelayan, satu set alat selam dan Palkom," ungkapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved