Rumah Zainal Abidin di Anambas Ambruk, Warga Tolong Anak dan Istri Masih di Dalam Rumah

Musibah menimpa keluarga Zainal Abidin. Rumah warga di Jalan Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Anambas, Kepri ambruk.

TribunBatam.id/Istimewa
Kondisi rumah milik Zainal Abidin, warga Jalan Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri, Jumat (13/3/2020) ambruk. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Musibah menimpa keluarga Zainal Abidin. Rumah warga di Jalan Tanjung Lambai, Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri ambruk.

Dari informasi warga, rumah berbahan kayu itu ambruk akibat tiang rumah yang sudah lapuk.

Insiden ambruknya rumah itu diperkirakan terjadi Jumat (13/3/2020) sekira pukul 14.40 WIB.

Warga langsung beramai-ramai keluar dari rumah begitu mendengar suara keras dari rumah Zainal Abidin.

Mereka spontan membongkar seluruh papan kayu rumah warga yang ambruk itu, termasuk mengganti tiang rumah dengan kayu baru.

"Iya itu rumahnya pak Zainal, pas kejadian ada anak dan istrinya di dalam rumah, beruntung tak ada yang mengalami luka," sebut seorang warga, Sari yang ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengatakan, awalnya ada warga yang mendengar bunyi keras dan saat dilihat ternyata rumah Zainal sudah roboh.

Warga juga mendengar suara orang meminta tolong dan lalu warga langsung bergegas membantu mengeluarkan istri dan anak dari Zainal.

"Ketika kejadian pak Zainal tidak berada di rumah, hanya anak dan istrinya saja. Pak Zainal kami lihat berada di salah satu kedai tidak jauh dari rumahnya," tuturnya.

Saat kini kondisi pemilik rumah telah dilarikan ke rumah sakit terdekat. Diketahui kondisi kesehatan Zainal kurang baik, ia mengalami penyakit stroke ringan.

Rumah Roboh di Kecamatan Kute Siantan

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved