KEPRI SIAGA CORONA

Pawai Taaruf, Bazar dan Festival MTQ Tingkat Kabupaten Bintan Ditiadakan Akibat Covid-19

Dampak Covid-19, pawai taaruf, bazar hingga festival LASQI di Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Bintan terpaksa dibatalkan.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, beberapa rangkaian MTQ tingkat kabupaten ditiadakan untuk mencegah penyebaran Covid-19. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pawai Taaruf Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Bintan batal.

Tidak hanya pawai taaruf, rangkaian kegiatan MTQ tingkat kabupaten 2020 seperti bazar MTQ dan festival Lembaga Seni Qasidah Islam (LASQI) terpaksa dibatalkan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Rangkaian MTQ itu semula dijadwalkan Selasa (17/3/2020).

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan, pembukaan MTQ tingkat kabupaten tidak mewajibkan kehadiran sejumlah peserta.

Selama pelaksanaan, fasilitas dan tenaga kesehatan akan dipersiapkan selama pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Bintan.

"Saya juga menyarankan dan meminta agar pelaksanaan kegiatan yang menghadirkan masyarakat banyak juga harus ditinjau kembali," ucapnya, Senin (16/3/20200.

Apri memutuskan agar kegiatan belajar mengajar mulai diterapkan di rumah siswa-siswi masing-masing, khususnya pada jenjang TK hingga SMP sederajat.

Selama kegiatan belajar di rumah, ia menginstruksikan agar sekolah dapat berbenah dan membersihkan fasilitas di sekolahnya dengan cairan disinfektan.

Ini penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Menurutnya, seluruh siswa akan mengikuti proses belajar mengajar di rumah, dengan para orangtua atau wali murid diminta memantau aktivitas siswa di rumah selama sepekan terhitung 17 - 29 Maret 2020.

Halaman
123
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved