BATAM TERKINI

Belajar Online di Rumah, Siswa SMAN 1 Batam Gunakan E-Learning Moodle

Proses belajar-mengajar siswa di SMAN 1 Batam tetap berlangsung mesti tak digelar tatap muka. Siswa dan guru belajar menggunakan e-learning moodle.

Belajar Online di Rumah, Siswa SMAN 1 Batam Gunakan E-Learning Moodle
TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Suasana sekolah SMA N 1 Batam di Sekupang, Selasa (17/3/2020)

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Proses belajar-mengajar siswa SMAN 1 Batam tetap berlangsung, meski tidak digelar tatap muka di kelas, Selasa (17/3/2020).

Guru dan siswa belajar dari rumah dengan menggunakan aplikasi e-learning moodle.

Aturan ini mengacu pada Surat Edaran Gubernur terkait kegiatan belajar mengajar dalam satuan pendidikan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19) di Provinsi Kepri.

“Jadi SMA N 1 sudah punya media sarana pembelajaran sendiri, yakni aplikasi e-learning moodle, dan servernya milik kita sendiri,” ujar Wakil Kepala SMAN 1 Batam, Bidang Sarana dan Prasarana, Hanafi saat ditemui Tribun, Selasa.

Ia mengatakan, semua guru dan siswa menggunakan aplikasi ini, baik untuk mengerjakan tugas dan ujian semester. Bahkan dalam aplikasi e-learning moodle ini, guru bisa menilai langsung tugas yang diberikannya.




"Jadi semua tinggal memaksimalkan penggunaan aplikasi ini. Berbagai fitur tersedia hingga video conference juga tersedia, sehingga kita tidak perlu memikirkan aplikasi cara belajar online lainnya," katanya.

Sedikitnya ada 1.996 siswa SMA N 1 Sekupang yang belajar menggunakan aplikasi e-learning moodle dengan jumlah guru 55 orang.

Sekolah Sepi

Kebijakan meliburkan siswa sekolah di Batam dan menggantinya dengan belajar di rumah mulai Selasa (17/3/2020) ini, membuat aktivitas belajar-mengajar siswa di wilayah Sekupang, Batam, Kepri, tampak sepi. Hal itu berbeda dari hari sebelumnya.

Pantauan Tribunbatam.id, beberapa sekolah di Sekupang terlihat sepi.

Hanya ada beberapa guru dan petugas kebersihan sekolah serta petugas sekuriti yang berjaga.

Siswa dan Guru Libur, Aktivitas Sekolah di Kawasan Sekupang Batam Sepi

Siswa Sekolah Main Warnet saat Libur, Satpol PP Batam Sebar Personel Lakukan Razia

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved