BINTAN TERKINI

Jadwal Pelayaran Kapal Roro Masih Normal, Ini Langkah ASDP Cegah Penyebaran Virus Corona

Pelayanan transportasi laut dari Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Batam ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri masih normal.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kapal Roro hendak menyeberang dari Tanjunguban, Kabupaten Bintan ke Kota Batam. Otoritas Pelabuhan ASDP menyebutkan, jadwal pelayaran kapal masih berjalan normal. Pihaknya sudah mengambil sejumlah langkah antisipasi untuk mencegah penyeberan virus Corona. 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pelayanan transportasi laut dari Pelabuhan ASDP Telaga Punggur, Kota Batam ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri masih normal.

Manajer Usaha PT ASDP Cabang Batam, Muhamad Firdaus menuturkan, belum ada pengurangan jadwal keberangkatan untuk pelayanan transportasi laut, khususnya kapal Roro.

"Pelayanan masih normal seperti biasanya. Sampai saat ini belum ada pengurangan jadwal pelayaran,"ujar Firdaus, Rabu (18/3/2020).

Untuk mengantisipasi Covid-19, pihaknya juga juga berkoordinasi dengan dinas kesehatan di dua kabupaten dan kota di Provinsi Kepri itu.

Pihaknya juga melaksanakan sosialisasi tentang langkah-langkah mencegah virus Corona yang ditujukan kepada petugas serta calon penumpang, termasuk untuk membudayakan pola hidup sehat.

Dimana poin pentingnya adalah menjaga kebersihan, khusunsya mencuci tangan menggunakan sabun.

Batam Dilanda Kemarau Panjang, ATB Bersama Ratusan Jemaah Salat Istisqa Minta Hujan

Tidak Hanya Anggota, Polres Anambas Cek Suhu Tubuh Pengunjung Cegah Virus Corona

 

"Kami juga mewajibkan petugas untuk menggunakan masker. Tujuannya untuk mencegah penyebaran virus ini. Cairan pembersih tangan (hand sanitizer) juga kami disediakan di kapal untuk digunakan penumpang," katanya.

Pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah tempat yang dianggap rawan di sekitar kawasan pelabuhan.

"Seperti bagian loket pelayanan, pegangan pintu, tiang dan pegangan tangga kapal sampai tempat duduk dan lainya," ucapnya.

Firdaus juga menambahkan, pihaknya juga melakukan pengecekan suhu tubuh penumpang dan petugas pelayanan yang ada di Pelabuhan ASDP Telaga Punggur dan Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Langkah ini guna mengantisipasi wabah virus covid-19 yang memang sangat rawan di bagian pelayanan yang sering digunakan masyarakat secara bergatian, salah satunya transportasi laut penyeberangan dari Batam ke Tanjunguban ini," ucapnya.(TribunBatam.id/Alfandi Simamora)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved