BATAM TERKINI

Polisi dan Puskesmas Semprot Disinfektan di Pelabuhan Pancung Sekupang Batam

Personel gabungan Polsek KKP Batam, Puskesmas Belakangpadang serta Polairud menyemprot disinfektan di Pelabuhan Rakyat di Sekupang, antisipasi corona

TRIBUNBATAM.ID/BERES LUMBANTOBING
Kegiatan penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Rakyat Sekupang Batam, Rabu (18/3/2020) oleh personel gabungan Polsek KKP Batam, Puskesmas Belakangpadang serta Polairud. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Upaya untuk mencegah penyebaran coronavirus (Covid-19), jajaran kepolisian sektor Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Kota Batam bersama Puskesmas Belakangpadang menyemprot cairan disinfektan di Pelabuhan Rakyat Sekupang atau dikenal juga dengan nama Pelabuhan Pancung, Rabu (18/3/2020).

Kapolsek KKP Batam, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Badawi mengatakan, untuk mencegah penyebaran virus corona pihaknya melakukan penyemprotan disinfektan.

"Penyemprotan cairan disinfektan kita lakukan pada sisi pelabuhan yang sering orang atau masyarakat gunakan. Mulai dari tangga pelabuhan hingga pintu kedatangan," ujar Badawi.

Ia melanjutkan, adapun tujuan bersih-bersih ini, sebagai bentuk upaya mengantisipasi penularan virus corona yang kini sudah merebak kemana-mana.

"Tentunya ini untuk mengantispasi virus corona (covid-19)," ucapnya. Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan bersih, biasakan hidup sehat dan cuci tangan, kita bisa mencegah penyakit atau virus kalau kita mau bersama-sama saling peduli," imbaunya.

Tak Ingin Batam Jadi Kota Mati Karena Ancaman Corona, Pengusaha Siap Bantu Pemerintah

BREAKING NEWS - Wabah Corona Ancam Ekonomi, Wali Kota Batam & Pengusaha Gelar Pertemuan Terbuka

Dalam penyemprotan disinfektan ini, sedikitnya ada 40 personel gabungan Polsek KKP Batam, Puskesmas Belakangpadang serta Polairud yang terlibat.

Perketat Pemeriksaan

Antisipasi penyebaran virus corona di dalam lingkungan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Barelang Batam, pihak Rutan menyediakan masker, pembersih tangan dan westafel bagi para pengunjung.

Kepala Rutan kelas II A Batam Iyan Patmos mengatakan, saat ini untuk semua keluarga narapidana, diperiksa sebelum melakukan kunjungan ke Rutan. Pemeriksaan diperketat.

"Pemeriksaan kita perketat untuk menghindari terjadinya penyebaran virus corona," kata Iyan, Rabu (18/3/2020).

Halaman
123
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved