ANAMBAS TERKINI

Dinkes Anambas Gencar Sosialisasi ke Masyarakat, Minta Warga Tak Panik Hadapi Covid-19

Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi meminta masyarakat untuk tidak panik menghadapi virus Corona.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Tim Promosi Kesehatan dan Pencegahan dan Penanggulangan Dinas Kesehatan beri sosialisasi pencegahan Covid-19 di Kantor Kementerian Agama, Kamis (19/3/2020). 

ANAMBAS.TRIBUNBATAM.id - Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPKB) Kabupaten Kepulauan Anambas bersama Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Tarempa memberi sosialisasi bahaya Covid-19 di Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) di Tarempa, Jumat (19/3/2020).

Dalam sosialisasi itu, Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi meminta masyarakat untuk tidak panik menghadapi virus Corona, meski penyebarannya sudah terjadi di beberapa daerah di Indonesia, termasuk di Provinsi Kepri.

"Saya ingin masyarakat kita jangan panik. Cukup waspada dan jaga kesehatan diri, Insya Allah kami akan terus memberi sosialisasi ke masyarakat terkait Covid-19 ini," ujarnya, Kamis (19/3/2020).

Pihak puskesmas akan berusaha semampu mungkin dalam menangani pencegahan terhadap Covid-19 tersebut dengan cara terus memberi sosialisasi kepada masyarakat melalui cara penanganan dini dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

"Kami akan terus melakukan sosialisasi ini. Bersama instansi terkait, kami terus menyuarakan kepada masyarakat langkah-langkah pencegahan yang bisa dilakukan untuk mengantisipasi virus Corona masuk Anambas," ucapnya.

Ia berharap pentingnya Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan social distancing dalam mengantisipasi Covid-19 dapat terus dilakukan masyarakat untuk mencegah penyebaran virus itu.

Sediakan Ruang Khusus untuk Pasien Batuk dan Flu

Puskesmas Tarempa menyediakan ruang khusus bagi pasien penderita batuk dan pilek.

Ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya virus Corona ke Kabupaten Kepulauan Anamba, Provinsi Kepri.

Kepala UPT Puskesmas Tarempa, Januardi mengatakan, pihaknya sedang berkoodinasi dengan Dinas kesesehatan, pengendalian penduduk dan keluarga berencana kabupaten untuk penyediaan masker.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved