PILWAKO BATAM

PILKADA BATAM - Kembalikan Berkas ke PAN, Osco Sampaikan Keprihatinan terhadap Bima Arya

Bakal calon Wakil Wali Kota Batam, Osco Olfriadi Lettunggamu mengembalikan berkas pencalonannya ke PAN Batam, Jumat (20/3/2020).

TRIBUNBATAM.id/ZABUR ANJASFIANTO
Osco Olfriadi Lettunggamu Bakal Calon Wakil Wali Kota Batam, mengembalikan berkas kepada koordinator Tim Penjaringan yang juga Ketua Bappilu PAN Batam, Faizal Ola di Rumah PAN Batam, Jumat (20/3/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Ketua Perhimpunan Alumni Jerman, Osco Olfriadi Lettunggamu bersama segenap timnya, diantaranya Perempuan Demokrat Kepri, Insan Muda Demokrat Indonesia dan Sahabat Osco mengembalikan berkas pendaftaran Calon Wakil Wali Kota (Cawawako) Batam ke DPD PAN Kota Batam, Jumat (20/3/2020).

Tidak hanya bicara pencalonannya, dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Osco ini menyampaikan, keprihatinannya atas merebaknya Covid-19 (virus Corona) di Batam dan secara umum hampir di seluruh Indonesia.

Keprihatinannya mendalam, terkhusus disampaikan kepada keluarga besar Partai Amanat Nasional (PAN), atas apa yang menimpa kader terbaik PAN yang juga Wali Kota Bogor, Bima Arya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19.

"Keprihatinan saya yang mendalam atas apa yang menimpa kader terbaik PAN, pak Bima Arya yang dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Mudah-mudahan beliau bisa melewati masa karantina dan dinyatakan sembuh," kata Osco kepada wartawan, usai pengembalian berkas Cawawako Batam di PAN.

Terkait pengembalian berkas ke PAN, Osco mengaku merupakan partai keempat sebagai tempat mengadu visi misi untuk mendapatkan golden tiket, setelah sebelumnya mendaftar untuk posisi yang sama di Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Hanura dan terakhir adalah PAN.

Gerindra Siapkan Kejutan Jelang Pilwako Batam, Soal Koalisi?

PILWAKO - Cita Cita Osco untuk Batam, Inginkan Tenaga Kerja Punya Skill, Bukan yang Murah

"Saya terima kasih sudah diterima dengan baik, dan tentu saya siap mengikuti aturan main dan mekanisme yang ditetapkan," ujarnya.

"Hari ini kami secara resmi mendaftar di PAN, tapi komunikasi sudah kami bangun jauh-jauh hari sebelumnya, bahkan saya sudah ketemu pak Ketum didampingi pak Safari dan kita siap ikuti prosedur," ujar pemilik tagline Harapan Baru Batam ini.

Meski hanya mendaftar di empat partai, lanjutnya, namun menurutnya pihaknya sudah membangun komunikasi politik dengan berbagai partai dan tokoh politik di Kepri, bahkan di nasional, diantaranya dengan PPP, Golkar dan PDIP.

Ditempat yang sama, koordinator Tim Penjaringan yang juga Ketua Bappilu PAN Batam, Faizal Ola mengaku partai PAN yang lahir di era reformasi ini sifatnya sangat terbuka, karenanya PAN memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh tokoh politik dan profesional bisa maju lewat PAN.

Hingga Jumat (20/3/2020) siang, lanjutnya, panitia penjaringan baru menerima dua pengembalian berkas dari 8 kandidat yang sudah mengambil berkas di tim penjaringan Cawako dan Cawawako Batam untuk periode 2020-2024.

Halaman
1234
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved