Breaking News:

178 WNI Dipulangkan Malaysia saat Lockdown, KJRI Kuching Bantah Isu Tembak di Tempat

Pemulangan WNI ini berlangsung di tengah dan upaya Malaysia mencegah penyebaran Covid-19

ISTIMEWA
Sejumlah TKI dan WNI yang dideportasi sedang berada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar), Sabtu (21/3/2020) pagi WIB 

#178 WNI Dipulangkan Malaysia saat Lockdown, Ada Isu Tembak di Tempat Bila Ditemukan Sembunyi

TRIBUNBATAM.id - Sebanyak 178 Warga Negara Indonesia (WNI) yang bekerja sebagai Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dipulangkan pemerintah negara Malaysia,  Sabtu (21/03/2020).

Mereka yang dipulankkan diduga menyalahi izin tinggal dan bekerja secara ilegal di Malaysia.

Pemulangan para TKI ini berlangsung di tengah pandemi Covid 19 dan upaya Malaysia melakukan lockdown demi mencegah penyebaran corona.

"Hari ini ada 178 orang yang masuk dari Malaysia.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Barat (Kalbar), Manto mengatakan pihaknya sudah menempatkan personel di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong sejak beberapa hari lalu.

"Hari ini ada 178 orang yang masuk dari Malaysia.

Bukan hanya TKI, tapi WNI non TKI juga kita minta cepat pulang," kata Manto kepada Tribunpontianak.co.id, Sabtu (21/03/2020).

Bukan tanpa alasan pihaknya meminta WNI yang berada di Malaysia untuk segera kembali, pasalnya pihak Malaysia mulai memberlakukan denda 1.000 RM untuk orang keluar rumah.

Bahkan menurut informasi yang didapat pihaknya dari WNI yang berada di Malaysia, jika ditemukan di dalam hutan, diancam ditembak.

Halaman
1234
Editor: Aminudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved