KARIMUN TERKINI

Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berlapis, WNI Asal Malaysia dari Luar Karimun Diperbolehkan Pulang

WNI asal Malaysia yang sempat menginap di Karimun, Kepri akhirnya diperbolehkan pulang ke kampung halamannya.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Para WNI yang diinapkan di GOR In Door Badang Perkasa Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri dibawa kembali ke pelabuhan, Senin (23/3/2020). Penumpang feri asal Malaysia dari luar daerah Karimun ini menjalani pemeriksaan kesehatan berlapis sebelum diperbolehkan pulang ke kampung halamannya. 

KARIMUN,TRIBUNBATAM.id - Warga Negara Indonesia (WNI) dari Karimun yang sempat diinapkan di GOR in door Badang Perkasa Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri diperbolehkan pulang ke kampung halaman mereka, Senin (23/3/2020).

WNI tersebut merupakan penumpang feri Internasional MV Puteri Anggraini dan Ceria Indomas dari Pelabuhan Putri Harbour, Malaysia pada Minggu (22/3/2020) petang.

Mereka diangkut dari GOR Badang Perkasa menuju Pelabuhan Tanjungbalai Karimun menggunakan beberapa unit bus.

"Mereka diinapkan semalam saja. Setelah itu mereka kembali ke daerah masing-masing. Kami siapkan matras sama makan malam," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun yang juga Ketua Gugus Satgas Penanggulangan Covid-19.

Sebelum diperbolehkan pulang, para penumpang tersebut diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan bukan hanya satu kali. Setelah diperiksa oleh KKP saat memasuki pelabuhan Karimun, mereka kembali diperiksa petugas di GOR Badang Perkasa. Sebelum pulang, mereka juga kembali menjalani pemeriksaan.

Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun mengumpulkan para penumpang kapal dari Malaysia di ruang tunggu pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Minggu (22/3/2020) petang.

Seluruh penumpang tersebut merupakan penumpang MV Anggraini dari Pelabuhan Puteri Harbour, Johor, Malaysia yang berjumlah 185 orang.

Sekira pukul 18.45 WIB, para penumpang yang memiliki identitas asal Kabupaten Karimun dipisah dengan penumpang dari daerah lain.

Dari pendataan petugas jumlah penumpang asal Kabupaten Karimun sebanyak 119 orang.

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved