BATAM TERKINI

Cegah Virus Corona, Kapolsek KKP Minta Pemerintah Ambil Langkah di Pelabuhan Internasional

Kapolsek KKP, AKP Syaiful Badawi meminta pemerintah dapat mengambil langkah terkait Pelabuhan Internasional yang masih beroperasi.

TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kapolsek Kepolisian Kawasan Pelabuhan(KKP) Batam, AKP Syaiful Badawi 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Batam diminta dapat mengambil langkah tegas dalam menyikapi wabah virus Corona.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP), Ajun Komisaris Polisi (AKP), Syaiful Badawi.

Ditemui usai penyemprotan disinfektan di Pelabuhan Internasional Sekupang, ia meminta otoritas pelabuhan atau pemerintah harus tegas dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Badawi menilai pemerintah masih kurang sigap dalam memerangi penyebaran Covid-19.

Personel Polsek KKP yang merupakan garda terdepan dalam melakukan pengawasan di pintu pelabuhan terkadang sering khawatir menyambut kedatangan WNA di pelabuhan.

"Hampir setiap hari kami lakukan penyemprotan disinfektan disemua pelabuhan yang ada di Batam, terkhusus pelabuhan internasional," ujar Badawi, Selasa (24/4/2020).

Ia menyesalkan belum ada langkah konkret yang ditempuh pengelola pelabuhan dalam menyikapi kunjungan kapal rute internasional yang terus beroperasi.

"Pintu di pelabuhan internasional masih terbuka lebar, kapal masih beroperasi," ucapnya.

Semprot Disinfektan di Pelabuhan Pancung

Upaya untuk mencegah penyebaran coronavirus (Covid-19), jajaran kepolisian sektor Kawasan Khusus Pelabuhan (KKP) Kota Batam bersama Puskesmas Belakangpadang menyemprot cairan disinfektan di Pelabuhan Rakyat Sekupang atau dikenal juga dengan nama Pelabuhan Pancung, Rabu (18/3/2020).

Halaman
1234
Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved