BATAM TERKINI

Singapura Bantu 4 Thermal Scanner, Cegah Penyebaran Virus Corona di Batam

Pemerintah Singapura melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Kota Batam menyerahkan 4 alat pengukur suhu (Thermal Scanner).

TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi
Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Kota Batam menyerahkan 4 alat pengukur suhu (Thermal Scanner) kepada Pemerintah Kota Batam di Batam Centre, Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (24/3/2020). 

BATAM,TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Singapura melalui Konsulat Jenderal (Konjen) Singapura di Kota Batam menyerahkan 4 alat pengukur suhu (Thermal Scanner).

Bantuan ini nantinya akan digunakan di 4 pelabuhan utama di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Alat tersebut bahkan tinggal dipasang oleh teknisi yang langsung datang dari negara tetangga tersebut.

Bantuan thermal scanner ini diterima langsung oleh Wakil Wali Kota Batam sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Amsakar Achmad dan ditemani beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

Penyerahan thermal scanner ini dilakukan di Panggung Utama Dataran Engku Puteri.

Konsul Jenderal Singapura, Mark Low mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Singapura untuk mendukung upaya penanggulangan dan penyebaran Covid-19 di kedua kawasan.

Bantuan ini diyakini tidak akan menjadi yang terakhir, karena pihaknya akan menyampaikan apa-apa yang menjadi kebutuhan di Batam kepada Pemerintah Singapura.

"Pak wali telepon saya, Batam minta bantuan ke Singapura untuk test kit. Saya sudah laporkan ke Singapura, mudah-mudahan dapat berita baik," ujarnya kepada Amsakar, Selasa (24/3/2020).

Diakuinya sejauh ini pemerintah Singapura masih berkomitmen bersama Pemerintah Kota Batam. Ia berharap kasus penyebaran virus Corona ini bisa cepat selesai.

"Sehingga kita bisa bersama maju lagi," katanya.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved