VIRUS CORONA DI BATAM

Batam Mulai Lakukan Rapid Test Corona

Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Amsakar Achmad menegaskan, pemeriksaan massal dengan metode rapid test terkait Covid-19 di Batam akan teru

Batam Mulai Lakukan Rapid Test Corona
Shutterstock via Kompas
Ilustrasi virus corona 

Wabah Corona Virus (Covid-19) telah merebak ke penjuru tanah air. Bahkan berbagai daerah telah membentuk tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, tak terkecuali Kota Batam.

Hingga Senin (23/3/2020) tercatat sudah ada sebanyak 3 pasien di Batam yang dinyatakan positif Covid-19.

Hal itu diumumkan langsung oleh Ketua Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 di Batam, Amsakar Achmad didampingi Kadinkes Batam serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batam di belakang Gedung Wali Kota Batam di Jalan Engku Putri, Batam Center, Senin (23/3/2020) sore.

Pasien yang diumumkan sekaligus menjadi kasus ketiga kasus positif Covid-19 di Batam dari dua pasien sebelumnya.

Kendati jumlah pasien positif Covid-19 bertambah di Kota Batam, upaya percepatan penanganan juga disejalankan dengan penambahan ruang isolasi di rumah sakit.

Dalam konferensi pers itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan telah mempersiapkan berbagai langkah kemungkinan yang akan ditempuh untuk percepatan penanganan kasus Covid-19.

Bahkan saat ini, Pemko Batam telah menyiapkan ruang isolasi sebanyak 44 kamar tidur di Gedung Kirana, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah (EF) Kota Batam.

Penambahan ruang isolasi juga disejalankan dengan peningkatan jumlah tenaga medis.

"Kemarin sudah kita kumpulkan seluruh direktur rumah sakit yang ada di Batam. Kita minta agar setiap rumah sakit menyiapkan 4 sampai 8 orang tim medis untuk penanganan Covid yang akan bertugas di Gedung Kirana," ujarnya.

Sebab jika berdasarkan kebutuhan jumlah tim medis, diperkirakan mencapai 90 hingga 100 orang medis.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved