CEGAH VIRUS CORONA MASUK BINTAN

Bupati Bintan Minta Tim Penanganan Covid-19 Bekerja Cepat, 'Jangan Terjebak Urusan Administrasi'

Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja lebih cepat dan terukur.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Bintan, Apri Sujadi menyemprot cairan Disinfektan di Kantor Desa Kangboi, Kecamatan Toapaya, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri, Selasa (24/3/2020) kemarin. Ia meminta tim penanggulangan Covid-19 dapat bergerak cepat serta tidak terjebak dalam urusan administrasi. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Bupati Bintan, Apri Sujadi meminta Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja lebih cepat dan terukur.

Apri juga mengaku sudah minta Tim Satgas Covid Bintan dapat bekerja progresif, fokus, memiliki indikator kerja, dan timeline yang jelas.

"Harus langsung kerja, lakukan terobosan dan jangan sampai terjebak pada urusan administrasi atau birokrasi, khususnya pengadaan alat-alat kesehatan yang diperlukan guna mendukung antisipasi Covid-19," ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Dalam kunjungan tersebut, selain fokus melakukan penyemprotan rumah ibadah, kantor pemerintahan dan fasilitas sarana umum, Apri juga turut melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran virus Corona.

"Tentunya kita bergerak bersama-sama unsur perangkat desa dan TNI/Polri, untuk bagaimana mengingatkan masyarakat pentingnya pencegahan penyebaran virus Corona atau Covid-19," ucapnya.

Menurutnya, penyemprotan disinfektan merupakan upaya pencegahan yang sifatnya sementara.

"Hal yang paling penting adalah pola pikir masyarakat untuk bagaimana secara serius melakukan upaya penyegahan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah," katanya.

Minta Warga Tidak Panik

Bupati Bintan Apri Sujadi meminta masyarakat tetap melaksanakan ibadah seperti biasa meskipun ada wabah virus Corona.

Ia berpesan agar warga Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri menjaga pola hidup sehat dan memperbanyak wudhu bagi umat muslim.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved