BATAM TERKINI

Kepala SMA Kartini Batam Sambut Baik UN Ditiadakan, 'Minusnya Pemerintah Tak Dapat Data UN'

Kepala SMA Kartini Batam Akmal, S.Pd menyambut baik pelaksanaan UN ditiadakan di tengah wabah Covid-19. Namun minusnya, pemerintah tak dapat data UN

Kepala SMA Kartini Batam Sambut Baik UN Ditiadakan, 'Minusnya Pemerintah Tak Dapat Data UN'
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Ilustrasi Ujian Nasional. Siswa SMA Kartini Batam mengikuti UNBK, Senin (10/4/2017) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona yang sedang merebak saat ini. Belajar dan bekerja di rumah, tidak berkumpul di keramaian kecuali mendesak, dan selalu cuci tangan serta menggunakan masker apabila keluar rumah, termasuk upaya diantaranya.

Terkait dengan penyebaran Covid-19 di Kepulauan Riau, Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau telah mengeluarkan surat edaran dengan surat nomor : B/421/182/DISDIK/2020. Dalam surat tercantum bahwa belajar di rumah diperpanjang hingga 13 April 2020.

Kepala SMA Kartini Batam Akmal, S.Pd memberikan tanggapannya terkait dengan Ujian Nasional (UN) yang dibatalkan dan belajar di rumah diperpanjang hingga 13 April 2020.

"Keputusan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk membatalkan Ujian Nasional merupakan langkah yang tepat," kata Akmal pada TRIBUNBATAM.id, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan, menjaga keselamatan anak-anak saat ini lebih penting, sedangkan UN bukanlah penentu utama kelulusan siswa.

"UN dibatalkan tentu ada minusnya, minusnya pemerintah tidak mendapatkan data UN," ucap Akmal.

Karena Covid-19 masih meluas, maka Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau membatalkan pelaksanaan UN yang semula dijadwalkan pada tanggal 30 Maret. Hingga saat ini Covid -19 masih belum ditemukan obatnya dan penyebaran semakin meluas.

Ujian Nasional di Tanjungpinang Ditiadakan

Ujian Nasional (UN) di Tanjungpinang, Provinsi Kepri ditiadakan di 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang Atmadinata mengatakan, hal ini sesuai surat edaran Mendikbud RI Nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan dalam masa tanggap darurat bencana wabah Covid-19.

Halaman
123
Penulis: Hilmi Heptana
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved