VIRUS CORONA DI BATAM

Minta Keluarga Tak Panik, RSBP Jamin Sampaikan Hasil Tes Pasien PDP Covid-19 Meninggal

Direktur RSBP, Sigit menghimbau agar keluarga PDP meninggal tidak panik. Pihak rumah sakit menjamin menyampaikan hasil pemeriksaan Litbangkes.

TribunBatam.id/Istimewa
Direktur Badan Usaha Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) dr Sigit Riyanto 

Minta Keluarga Tak Panik, RSBP Jamin Sampaikan Hasil Tes Pasien PDP Covid-19 Meninggal

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seorang pasien berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 yang meninggal di Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Batam, Minggu (22/3/2020) lalu masih menyisakan pertanyaan.

Pasalnya, hingga kini pihak keluarga dan rumah sakit masih menunggu hasil pemeriksaan Litbangkes pusat terhadap spesimen yang dikirim.

"Sampel dari pasien telah dikirim. Namun hingga saat ini hasil pemeriksaannya belum keluar. Bukan yang positif. Tapi yang PDP. Hasil lab belum keluar," kata Direktur RSBP, Sigit saat ditemui TRIBUNBATAM.id, Kamis (26/3/2020).

Ia menghimbau agar keluarga yang ditinggal jangan panik, sebab pihak rumah sakit akan segera menyampaikan apa hasil pemeriksaan Litbangkes.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan kota Batam Didi kusmardjadi pada Senin (23/3/2020) menjelaskan selain pasien positif 01 kota Batam ada seorang pasien dalan Status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di kota Batam yang di rawat di rumah sakit BP Batam juga meninggal dunia.

"Meninggal tadi malam di RSBP Batam, Sekupang dan dimakamkan tadi pagi," ujarnya

Pemakaman pasien PDP yang di RS BP Batam tersebut dilakukan sesuai dengan standar Pasien yang dinyatakan positif dengan dilakukan wrapping pada peti jenazah.

Pasien PDP yang meninggal bebarengan dengan pasien 01 positif Covid-19 itu diketahui baru pulang dari Malaysia untuk melakukan pengobatan di negara tersebut.

"Setelah pulang dari Malaysia diperiksa ditemukan gejala peneomia," ujar Didi.

Didi mengatakan, dengan kematian seorang pasien PDP tersebut, di kota Batam ada tiga pasien dalam PDP yang meninggal dunia dan ketiganya dirawat di RS BP Batam.

"Yang meninggal itu pertama warga Singapura, PDP di rumah sakit BP Batam dan pasien tadi malam juga PDP juga ada yang meninggal dan ada satu lagi yang dirawat juga di RS BP Batam juga," ujar Didi. (Tribunbatam.id/bereslumbantobing)

Penulis: Beres Lumbantobing
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved