BINTAN TERKINI

Bupati Bintan Bakal Sisir Sejumlah Proyek dan Perjalanan Dinas, Pulihkan Ekonomi Dampak Virus Corona

Bupati Bintan, Apri Sujadi sedang merancang program ekonomi imbas dampak virus Corona atau Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa
Bupati Bintan, Apri Sujadi bersama Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono. Pihaknya akan memangkas beberapa proyek termasuk anggaran perjalanan dinas di OPD untuk memulihkan dampak perekonomian di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepriakibat virus Corona. 

BINTAN,TRIBUNBINTAN.com - Bupati Bintan, Apri Sujadi sedang merancang program ekonomi imbas dampak virus Corona atau Covid-19.

Ia telah mencoret sejumlah alokasi prioritas pembangunan memulihkan ekonomi warga Bintan akibat pandemi ini.

"Imbas dari Corona itu sangat banyak. Perhatian kami saat ini adalah merecovery perekonomian masyarakat kecil," ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Selain anggaran prioritas pembangunan, dirinya akan memangkas alokasi perjalanan dinas, seumlah rapat hingga belanja lain pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Bintan yang dianggap tidak perlu demi memulihkan ekonomi masyarakat.

"Segera dipangkas karena kondisi saat ini bukan kondisi yang mudah,” tuturnya.

Namun ia juga mengakui saat ini, skema atau bentuk dalam program recovery ekonomi masyarakat kecil tersebut sedang diatur sesuai dengan mekanisme peraturan yang berlaku.

"Jadi alokasi pembangunan yang bisa ditunda, akan kami tunda dulu demi memulihkan ekonomi masyarakat yang terkena dampak, program nya sedang kita susun," ucapnya.

Saran DPRD Bintan

Wakil Ketua Komisi II DPRD Bintan, Indra Setiawan meminta Pemkab Bintan segera mengusulkan ke Mendagri dan Menteri Keuangan untuk merubah APBD Bintan 2020.

Menurutnya, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bersama Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan kesempatan pemerintah daerah (Pemda) untuk merevisi APBD 2020 untuk penanganan virus Corona (Covid-19).

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved