BATAM TERKINI

Dampak Virus Corona, Disnaker Batam Keluarkan Surat Edaran untuk Perusahaan

Disnaker Batam mengeluarkan surat edaran untuk setiap perusahaan di Batam agar memberikan jaminan kesehatan kepada pekerjanya di tengah Covid-19

TRIBUNBATAM.id/ALFANDI SIMAMORA
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Batam Rudi Sakyakirti 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kepala Dinas Ketenagakerjaan (Kadisnaker) Kota Batam Rudi Sakyakirti mengeluarkan surat edaran ke perusahaan yang ada di Batam. Surat bernomor B.301/TK-4/PPHI/III/2020 tentang laporan pelaksanaan pencegahan penyebaran COVID-19.

Menurutnya, perusahaan berkewajiban memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja. Dia juga mengatakan, pengusaha diminta tidak melulu pada omzet pendapatan, tanpa memikirkan nasib karyawan atau pekerja.

"Ya, kami sudah mengeluarkna laporan pelaksanaan pencegahan penyebaran COVID-19. Setiap perusahaan, diminta untuk mengisi lampiran yang kemudian diserahkan kepada kami. Hal ini juga, merupakan tindak lanjut dari Surat Imbauan Wali Kota Batam Nomor 263 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Resiko Penularan Infeksi Corona Disease-19 (Covid-19)," jelas Rudi, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, dalam situasi kewaspadaan pencegahan penyebaran COVID-19, perusahan diminta melakukan hal-hal berikut ini:

Jalani Tes Kesehatan, Warga Anambas Tak Alami Gejala Terpapar Virus Corona

"Pertama pengecekan suhu tubuh, penyediaan hand sanitizer, penyediaan hand soap, penyediaan masker, dan paling penting pelaksanaan sosial distancing. Lampiran ini diisi dan diserahkan kepada kami. Kami yang akan nilai dan melaporkan ke pak wali kota," ucap Rudi.

Selanjutnya, lampiran laporan atas surat bernomor B.301/TK-4/PPHI/III/2020, perusahaan diminta segera mengirimkan ke e-mail resmi Disnaker Kota Batam di : batamnakerup@gmail.com atau melalui nomor WhatsApp 0813-7487-0707.

(TribunBatam.id/leo halawa)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved