VIRUS CORONA DI BINTAN

Tak Punya Riwayat ke Luar Negeri, 1 Warga di Bintan Tambah Status PDP Karena Alami Sesak Napas

Kadinkes Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, saat ini PDP di Bintan berjumlah 3 orang. Orang ketiga, tak punya riwayat ke luar negeri.

TribunBatam.id/Alfandi Simamora
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni. Pasien Dalam Pengawaan (PDP) di Kabupaten Bintan bertambah. Total sudah 3 orang PDP Covid-19 dari Bintan dimana 1 orang dinyatakan negatif virus Corona. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri kini menjadi tiga orang. Ada penambahan satu orang lagi.

Meski tak punya riwayat perjalanan ke luar negeri, pasien ketiga itu ditetapkan berstatus PDP karena mengalami sesak napas mirip gejala orang terjangkit virus Corona.

Pada Jumat (27/3/2020), Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, dr Gama AF Isnaeni mengatakan, saat ini pasien tersebut sudah diisolasi di RSUP Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

Pihaknya saat ini sedang menunggu hasil swab dari PDP ketiga ini.

Sebelum pasien ini, ada dua pasien yang lebih dulu berstatus PDP. PDP pertama merupakan warga Kota Batam yang sempat dirawat di RSUD Tanjunguban.



Dari hasil swab, terungkap bila warga 26 tahun itu negatif virus Corona.

Sementara PDP kedua merupakan warga berumur 65 tahun.

Ia mengalami gejala mengarah ke Covid-19.

"PDP tersebut diinformasikan telah mengunjungi Malaysia dan kembali Jumat (13/3/2020) melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang," tuturnya.

Halaman
12
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved