VIRUS CORONA DI BATAM

Cegah Covid-19, Babinkambtimbas Tiban Baru Semprot Disinfektan di SDN 006 Sekupang

penyemprotan cairan disinfektan di SDN 006 Sekupang, merupakan tindakan untuk pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Petugas dari Polsek Sekupang melalui Babinkambtimas Tiban Baru menyemportkan caiaran disinfektan disetiap ruangan kelas dan bangunan yang ada di SDN 006 Sekupang, Selasa (31/3/2020) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Polsek Sekupang melalui Babinkambtimas Tiban Baru, ikut mencegah penyebaran virus corona.

Pencegahan itu dilakukan melalui penyemprotan caiarn disinfektan di sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Tiban Baru, Selasa (31/3/2020).

Salah satu sekolah yang disemport dengan cairan disinfektan adalah SDN 006 Sekupang yang berada di Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru.

Petugas dari Polsek Sekupang dan diampingi Babinkamtimbas Tiban Baru, Aipda Nikko Ariandi, Kepala SDN 006 Sekupang Wan Kasmawati dan Ketua Komite SDN 006 Sekupang Suwarno, langsung menyenprotan disinfektan.

Setiap ruangan kelas belajar dan semua gedung yang berada di sekolah rujukan tersebut satu persatu disemprot dengan disinfektan.

Kadinkes Batam Tak Sarankan Penyemprotan Disinfektan ke Tubuh Manusia, Lebih Baik Pakai Cara Ini

Brimob Polda Kepri Habiskan hingga 24 Ton Larutan Disinfektan Sehari, Bantu Tangani Covid-19

Jalur Masuk WNI dari Malaysia, Tim Semprot Disinfektan Sejumlah Lokasi di Kecamatan Karimun

Soal Bahaya Disinfektan, Dokter Spesialis Paru: Ada Potensi Tularkan Virus Corona

Babinkamtimbas Tiban Baru Aipda Nikko Ariandi mengatakan penyemprotan cairan disinfektan di SDN 006 Sekupang tersebut, merupakan tindakan untuk pencegahan atau memutus mata rantai penyebaran covid-19.

"Penyemprotan caiaran disinfektan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya.

Nikko meminta agar masyarakat dapat mematuhi imbauan dari pemerintah dan selama keadaan siaga Covid-19, untuk meniadakan sementara waktu semua bentuk kegiatan sosial yang bersifat memobilisasi massa.

"Dengan ikut berpartisipasi melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah, pelayanan publik dan rumah ibadah, merupakan wujud respon dan aksi Polsek Sekupang melalui Babinkamtibmas Tiban Baru memberikan kontribusi bagi masyarakat," katanya.

Ditempat yang sama Kepala SDN 006 Sekupang Wan Kasamawati berterima kasih kepada Polsek Sekupang melalui Babinkambtimas Tiban Baru yang peduli terhadap pencegahan penyebaran wabah ciovid-19.

Halaman
1234
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved