VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Sasar Pengendara Bermotor, Satlantas Polres Anambas Minta Warga Tak Keluar Rumah Cegah Covid-19

Anggota Satlantas Polres Anambas meminta pengendara bermotor untuk tetap di rumah cegah penyebaran virus Corona.

TribunBatam.id/Istimewa
Personel Satlantas Polres Anambas menghentikan pengendara motor di jalan Selayang Pandang, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri. Mereka mengimbau agar warga mengurangi aktivitas di luar rumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Seruan kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri untuk mengurangi aktrvitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19 kian gencar dilakukan.

Sejumlah personel Satlantas Polres Anambas. Mereka memberhentikan sejumlah pengendara bermotor yang melintas di Jalan Selayang Pandang (SP) Kecamatan Siantan.

Dipimpin Kasat Lantas Polres Anambas, AKP Boston Butar Butar, personel meminta pengendara sepeda motor untuk kembali ke rumah bila tidak ada urusan mendesak.

"Kami memberi sosialisasi kepada masyarakat, terutama pengendara sepeda motor agar tidak keluar rumah. Kalaupun keluar rumah urusan penting kalau tidak mendesak sebaiknya dirumah saja," kata Boston Butarbutar kepada wartawan, Senin (30/3/2020).

Boston berharap dengan adanya imbauan dan sosialisasi ini masyarakat memahami untuk berdiam di rumah. Imbauan tersebut gunanya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Anambas.

"Semata - mata untuk kita semua, agar penyebaran virus Corona ini berhasil. Kalau keadaan nanti sudah membaik tidak mungkin kita melarang masyarakat keluar rumah seperti yang terjadi selama ini," katanya.

Tim gabungan yang ada dalam Satuan Gugus Tugas juga banyak melakukan tindakan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini.

Selain memberikan imbauan kepada pengguna sepeda motor, Satuan Tugas Gugus Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas juga melakukan penyemprotan disinfektan diberbagai titik serta memeriksa kesehatan para penumpang kapal yang baru tiba di pelabuhan beton Tarempa.

Cara Unik Satlantas Sosialisasi Virus Corona

Pandemi Covid-19 membuat Polres Kepulauan Anambas gencar melakukan imbauan kepada masyarakat yang berada di darat maupun di laut.

Halaman
123
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved