VIRUS CORONA DI ANAMBAS

Serentak se-Indonesia, Tim Gugus Tugas Covid-19 Semprot Disinfektan Sejumlah Lokasi di Anambas

Serentak se-Indonesia, Pemda bersama Polres Anambas semprot disinfektan ke sejumlah lokasi di Anambas cegah penyebaran virus Corona.

TribunBatam.id/Rahma Tika
Kegiatan Gerakan Serentak dan Massif Penyemprotan Cairan Disinfektan yang diselenggarakan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Tingkat Kepulauan Anambas, Selasa (31/3/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Pemerintah Daerah bersama Polres Kepulauan Anambas dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kepulauan Anambas melakukan kegiatan Gerakan Serentak dan Massif Penyemprotan Cairan Disinfektan.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kepulauan Anambas. Penyemprotan serentak ini dilaksanakan diseluruh Indonesia, Selasa (31/3/2020).

Sejak pukul 08.00 WIB, akses jalan ditutup sampai pukul 10 pagi. Sejumlah akses jalan yang ditutup di antaranya Jalan Selayang Pandang termasuk jalan sekitar Pasar Tarempa.

Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra bersama Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam ikut dalam kegiatan penyemprotan massal ini.

"Kami mendapat arahan dari pimpinan untuk melakukan penyemprotan di tempat-tempat yang banyak didatangi oleh masyarakat, oleh karena itu gunakan alat penyemprotan dengan benar agar tepat sasaran. Jangan sampai penyemprotan desinfektan mengenai mata, karena dapat berbahaya," ujar Wan Zuhendra, Selasa (31/3/2020).

Wan Zuhendra menyampaikan, pandemi Covid-19 ini belum tahu sampai kapan berakhirnya. Pemerintah daerah berharap wabah ini cepat berakhir dan warga dapat beraktivitas normal seperti biasa.

"Kami juga berharap agar masyarakat dan lingkungan Kepulauan Anambas tetap steril dari Covid 19. Jangan sampai kita tertular dari warga daerah lain yang dapat berakibat fatal bagi kita semua," imbaunya.

Ia mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Anambas untuk menjaga kesahatan dengan benar, menggalakkan pola hidup sehat dengan rajin mencuci tangan memakai sabun, menjaga pola makan dengan baik, perbanyak makan sayur dan buah agar stamina tetap terjaga.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam S.I.K juga mengerahkan seluruh personil Kepulauan Anambas dalam melakukan penyemprotan tersebut. Juga melakukan patroli dengan menghimbau masyarakat agar tetap berada di rumah jika tidak ada kepentingan di luar.

Penyemprotan dilakukan di tempat-tempat umum yang mana di tempat tersebut banyak didatangi oleh masyarakat.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved