VIRUS CORONA DI BATAM

Ketua RT di Batam Mulai Data Warga, Seleksi Penerima Bantuan Sembako Terdampak Covid-19

Warga yang akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) akibat covid-19 sudah mulai didata oleh perangkat Rukun Tetangga

Pixabay
Ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Warga yang akan mendapat bantuan dari Pemerintah Kota (Pemko) akibat covid-19 sudah mulai didata oleh perangkat Rukun Tetangga (RT). 

Hal ini terlihat di Perumahan Hang Tuah Batam Center, Perumahan Bida Asri Batam Center dan Perumahan Cikitsu Batam Center.

Sejak Kamis (2/4/2020) malam, grup WhatsApp perangkat RT dan warga di perumahan Hang Tuah sudah diramaikan oleh pendataan warga.

Perangkat RT mengirimkan link kemudian seluruh warga tampak mengisi identitas yang ada di grup tersebut.

"Assalamualaikum /salam sejahtera buat kita semua, Terkait rancangan pemerintah yang akan memberi bantuan buat masyarakat yg diakibatkan wabah Corona, dimohon untuk mengisi data sesuai dengan link yg terlampir diatas. Terimakasih.

Begitu isi pesan seorang RT di Perumahan Hang Tuah.

Setiap warga mengirim bukti bahwasanya sudah mengisi pendataan tersebut di grup whatshapp. Pendataan ini berlaku seluruh warganya.

Berbeda di Perumahan Cikitsu Batam Center.

Seorang warga Perumahan Cikitsu Batam Center, Suryanto mengaku juga telah didata oleh perangkat RT-nya.

Prosedurnya, mereka meminta setiap warganya untuk menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga ataupun bisa dikirimkan foto KK-nya melalui WhatsApp.

Halaman
1234
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved