ANAMBAS TERKINI

BBM Langka di Daerah Penghasil Migas, Warga Anambas Rela Berkerumun Dapatkan Bensin, Dijatah 1 Botol

Warga rela mengantre untuk membeli bensin 1 liter dalam botol bekas air minum dalam kemasan dengan harga Rp 13 ribu.

TribunBatam.id/Rahmatika
Warga Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri mengantre untuk mendapat bensin di depan Tugu Buak, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Selasa (7/4/2020). 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Sejumlah warga mengantre di depan Tugu Buak, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Provinsi Kepri.

Mereka rela berkerumun di tengah wabah Covid-19 ini untuk memperoleh Bahan Bakar Minyak (BBM) yang didistribusikan oleh Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUMPP) Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sulitnya memperoleh BBM jenis bensin memang dirasakan masyarakat yang daerahnya dikenal sebagai daerah penghasil migas ini.

Pantauan TribunBatam.id, banyak masyarakat yang mengantre membawa botol kosong dari rumah masing-masing.

Di lokasi yang sama, petugas Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dishub) sudah berjaga di perempatan jalan untuk mengamankan para warga yang sedang mengantre meski rintik hujan turun ketika itu.

Warga pun terlihat bersyukur, meski bensin yang diperoleh harus dijatah 1 botol bekas air minum dalam kemasan ukuran 1 liter.

Seorang warga Rintis, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Seli mengatakan sudah beberapa hari ia tidak bisa jalan ke pasar karna stok bensin beberapa hari tidak ada.

"Saya dapat informasi dari tetangga katanya ada jual bensin di pasar, terus pas turun udah banyak yang antre. Mending lah mbak dapat sebotol dari pada tidak sama sekali," ujarnya, Selasa (7/4/2020).

Untuk harga yang dipatok oleh Disperindagkop Kepulauan Anambas sesuai dengan harga eceran biasa, yakni Rp 13 ribu.

Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Kadishub LH) Kepulauan Anambas, Ekodesi Amrialdi mengatakan, pasokan BBM yang datang saat ini hanya 600 liter saja.

Halaman
1234
Penulis: Rahma Tika
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved