KEPRI TERKINI

Program SPP Gratis untuk Siswa SMA/SMK Sederajat di Kepri terkait Covid-19 Belum Jalan

Dampak Covid-19, Pemprov Kepri membuat kebijakan menggratiskan SPP untuk siswa SMA/SMK sederajat di Kepri. Namun surat edarannya belum didapat sekolah

TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
ilustrasi siswa SMK belajar. Saat ini pihak SMKN 2 Batam masih menunggu surat edaran Gubernur dan Petunjuk Teknis Disdik Kepri terkait kebijakan menggratiskan SPP untuk siswa SMA/SMK sederajat 
TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor. Ironisnya lagi wabah ini juga melemahkan kehidupan ekonomi masyarakat termasuk di Kepri. 
Berbagai kebijakan pemerintah daerah diambil untuk meringankan beban masyarakat. Satu diantaranya dengan meringankan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP).
Pemerintah Provinsi Kepri mengambil kebijakan ini melalui Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Yakni dengan menggratiskan SPP untuk siswa SMK/SMA sederajat.
Program ini akan dilaksanakan SMK Negeri 2 Batam apabila sudah ada surat edaran dari Gubernur. Hal ini dikarenakan sejauh ini belum adanya surat edaran dan petunjuk resmi dari Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.
"Sekolah lagi menunggu edaran dari Gubernur dan juknis (petunjuk teknis) Kadisdik Provinsi Kepri," ujar Kepala SMK Negeri 2 Batam, Nursya'bani, M.Pd kepada Tribun, Selasa (7/4/2020).
Walaupun demikian, sejauh ini pihaknya tetap memberikan keringanan SPP kepada para siswa. Diantaranya tidak ada pembayaran SPP sampai batas waktu yang masih belum ditentukan.
"Dari info yang berkembang di medsos, untuk saat ini kita memang tidak ada pembayaran SPP sampai batas waktu yang masih belum ditentukan," ujarnya. 
(tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved