Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Gunakan CSR, PFF Paint Kelola 2.100 Liter Cairan Konsentrat Hand Sanitizer Bantuan dari Singapura

PFF Paint pada Senin (13/4/2020) sudah menyerahkan sebagian hand sanitizer yang sudah selesai diolah kepada Pemko Batam.

TribunBatam.id/Istimewa
Hand Sanitizer bantuan dari Singapura untuk Pemko Batam dikelola oleh PFF Paint. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bantuan cairan (konsentrat) 2.100 liter Hand Sanitizer (HS) dari Singapura yang berikan kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam dikelola oleh PT Pacific Federal Factory (PFF Paint).

PFF Paint merupakan perusahaan swasta di Kota Batam, Provinsi Kepri yang terlibat langsung dalam penanganan Covid-19.

"Ya benar (PFF Paint mengelola konsentrat) sebanyak 2.100 liter. PFF Paint hanya membantu mengelola bahan baku menjadi barang jadi hand sanitizer yang dikirim dari Singapura," ujar General Manager (GM) PT Pacific Federal Factory (PFF Paint), Juniati Ng kepada TribunBatam.id, Minggu (12/4/2020).

Diakuinya, dalam proses pengelolaan, PFF Paint menggunakan anggaran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan. Setelah konsentrat sudah menjadi Hand Sanitizer, PFF Paint kembali menyerahkan kepada Pemko Batam.

"Details apa under supervisi BPOM mungkin mesti tanya langsung ke Pemko karena PFF Paint hanya membantu mengelola bahan baku menjadi barang jadi hand sanitizer," kata wanita yang akrab disapa MJN ini.

Lantas kenapa memilih PFF Paint? Juni mengatakan PFF Paint memiliki tim laboratorium yang berpengalaman dan alat-alat laboratorium yang lengkap.

Ini diperlukan untuk memastikan pengelolaan sesuai prosedur dan kualitas hand sanitizer yang dihasilkan sesuai standar.

"Untuk proses pengerjaannya benar dikerjakan oleh karyawan PFF Paint sendiri dengan pengecekan dan supervisi ketat oleh QC (Quality Control) Tentunya juga di dukung oleh beberapa relawan dari Sinar Mas Group juga," papar Juni.

PFF Paint Senin (13/4/2020) sudah menyerahkan sebagian hand sanitizer yang sudah selesai diolah kepada Pemko Batam.

Ini bertujuan agar bantuan hand sanitizer dari Singapura dapat segera tersalurkan ke masyarakat Kota Batam.

Halaman
123
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved