VIRUS CORONA DI BINTAN

Polres Bintan Sediakan Laptop & Fasilitas Wifi untuk Komunikasi Tahanan via Online dengan Keluarga

Untuk mempermudah tahanan berkomunikasi dengan keluarganya di tengah Covid-19, Polres Bintan memfasilitasi komunikasi secara online.

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Suasana saat tahanan melakukan video call dengan keluarganya di Polres Bintan. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Polres Bintan menerapkan besuk tahanan secara online. Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono menjelaskan, langkah besuk online ini dilakukan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini melanda dunia dan juga Indonesia, terkhusus di Kabupaten Bintan, Kepri.

Langkah ini juga untuk mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah menjenguk kerabat atau keluarganya berada di dalam tahanan.

"Besuk tahanan secara online yang dilakukan ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat yang ingin berkomunikasi dengan keluarganya dan dapat berinteraksi secara langsung," terangnya.

Bambang menambahkan, untuk saat ini perangkat yang digunakan dalam besuk tahanan secara online yaitu satu unit komputer PC, WI-FI dengan kecepatan 100 mbps, satu unit speaker aktif, microphone, satu unit handphone dan satu unit webcam camera.

Teknis dan pelaksanaannya dengan menggunakan Aplikasi Google Hangout, dan untuk waktu setiap kali besuk online selama 15 menit setiap orangnya.

2.000 Kru Kapal Pesiar Australia Akan Dipulangkan Via Batam, Gubernur Kepri Menolak

Patroli Pencegahan Covid-19 di Tanjungpinang Masih Menemukan Pedagang Bandel, Pura-pura Tutup

"Dengan jadwal besuk secara online yaitu setiap hari Selasa dan hari Kamis. Pada saat jam besuk berlaku tetap diawasi oleh personel Polri yang bertugas menjaga tahanan," tutupnya.

Diganti Video Call

Kunjungan keluarga terhadap warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun ditiadakan.

Kebijakan ini telah dilaksanakan sejak pekan lalu. Tujuannya tak lain adalah untuk mencegah masuknya virus corona ke area Rutan.

Pelayanan ini sesuai dengan arahan Pemerintah Kabupaten Karimun dalam upaya penanggulangan virus Corona yang meresahkan dunia itu.

Halaman
1234
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved