Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Kontak dengan Pasien Positif, Ini Riwayat 3 Pasien Positif Covid-19 di Batam

Tiga pasien positif Covid-19 ini diketahui dari hasil pemeriksaan sampel swab yang diperoleh dari BTKL PP Batam.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Septyan Mulia Rohman

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pemerintah Kota Batam mengumumkan tiga pasien positif virus Corona di Kota Batam, Provinsi Kepri, Selasa (14/4/2020).

Tiga pasien positif ini diketahui dari hasil pemeriksaan sampel swab yang diperoleh dari BTKL PP Batam.

Adapun informasi tersebut menjelaskan hasil pemeriksaan swab yang telah dilakukan sebelumnya di Fasyankes atau Rumah Sakit Kota Batam, dengan kesimpulan terdapat 3 Orang Warga Kota Batam terkonfirmasi “Positif”.

Terdiri atas 1 orang laki-laki dan 2 orang perempuan. Berikut ini riwayat perjalanan penyakit dari kedua pasien terkonfirmasi tersebut sebagai berikut

Pasien pertama adalah warga Kota Batam seorang laki-laki berusia 42 Tahun. Berprofesi sebagai ASN. Pasien memiliki riwayat perjalanan ke Jakarta dari 4 sampai dengan 6 Maret 2020 bersama rekan sekantornya.

"Yang bersangkutan juga merupakan rekan satu kantor dengan kasus 07 dan 08. Sehubungan telah ditetapkannya terkonfirmasi positif (07 & 08) tersebut, pada hari Kamis, (9/3/2020), yang bersangkutan bersama rekan sekerjanya yang lain melakukan RDT di salah satu puskesmas dengan kesimpulan hasil “Reaktif” dan diedukasi oleh Tim medis puskesmas untuk melaksanakan Self Isolation/Karantina mandiri dirumahnya karena keadaan umum yang bersangkutan sehat," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rilis yang diberikan, Selasa (14/4/2020).

Kemudian pada Sabtu, 10/3/2020), guna memvalidasi hasil RDT sebelumnya, yang bersangkutan kembali dilakukan pemeriksaan sampel swab.

Informasinya baru diterima pada hari senin malam, 13 Maret 2020 dengan hasil Terkonfirmasi “ Positif”,

"Dan ditetapkan sebagai kasus baru Nomor 13 Kota Batam. Berdasarkan hasil anamnesa yang dilakukan saat ini yang bersangkutan mengeluh tenggorokannya terasa sedikit gatal yang diikuti dengan batuk ringan, namun keadaan umum fisiknya terlihat sehat dan stabil. dan saat ini yang bersangkutan telah dilakukan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan RSBP Batam guna penanganan medis lebih lanjut," paparnya.

Terkonfirmasi berikutnya adalah warga Kota Batam seorang perempuan. Berusia 39 Tahun. Merupakan Guru salah satu sekolah swasta.

Berdasarkan anamnesa yang dilakukan yang bersangkutan mengaku pernah berobat di RSUD Embung Fatimah sekitar tiga minggu yang lalu, dan dilakukan tindakan diagnostik pemeriksaan Laboratorium darah dan dahak oleh tim medis disana dan hasilnya dokter pemeriksa memberikan penanganan pengobatan TB kepada yang bersangkutan secara rutin.

Kembali Bertambah, Pasien Positif Virus Corona di Batam Selasa (14/4) Menjadi 3 Orang

Seorang Warga Tanjungpinang Positif Covid-19, dan Jalani Karantina Mandiri di Rumah

Perlu diketahui pada tanggal 16 Maret 2020 lalu yang bersangkutan pernah bersama dan kontak dekat dengan kasus terkonfirmasi positif “04” tersebut yang merupakan rekan kerjanya sesama guru disekolah yang sama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved