ADVERTORIAL

Cara ATB Pastikan Distribusi Air Bersih ke Pelanggan, Pendalaman Alur IPA Tanjung Piayu Batam

Secara teknis, alur yang dibuat akan mengumpulkan air di kolam yang berada di bawah ponton. Sehingga pipa intake bisa lebih leluasa mengambil air.

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi PT ATB
Pendalaman Alur - PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan rekayasa pendalaman alur di sekitar pipa intake Ponton Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanjungpiayu, Kota Batam, Provinsi Kepri. Upaya ini dilakukan untuk memperpanjang umur operasional IPA Tanjung Piayu hingga 40 hari kedepan. 

TRIBUNBATAM.id,BATAMPT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan pendalaman alur di sekitar intake Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tanjungpiayu, Kota Batam, Provinsi Kepri.

Pendalaman alur ini diharapkan mampu membuat IPA bisa tetap beroperasi hingga 40 hari kedepan.

“Kami akan melakukan berbagai upaya agar pelayanan air bersih bisa tetap terjaga baik,” ujar Head of Corporate Secretary ATB, Maria Jacobus dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Rabu (15/4/2020).

Saat ini, pipa intake ponton di IPA Tanjungpiayu hanya tinggal 40 cm dari dasar waduk yang telah dipasang plat baja sebelumnya.

Diprediksi, pipa ini hanya akan mampu menyedot air selama 15 hari kedepan jika hujan tak kunjung turun dengan intensitas yang memadai.

Karena itu, ATB melakukan rekayasa pendalaman alur dan membuat kolam kecil di sekitar ponton.

Secara teknis, alur yang dibuat akan mengumpulkan air di kolam yang berada di bawah Ponton. Sehingga Pipa Intake bisa lebih leluasa mengambil air.

Upaya ini akan membuat IPA Tanjungpiayu akan bisa memanfaatkan air di DAM Duriangkang hingga elevasi air mencapai minus 4 meter dari permukaan bangunan pelimpah.

“Umur IPA Tanjungpiayu bisa diperpanjang hingga 40 hari lagi. Kita berdoa semoga hujan cepat turun,” jelasnya.

IPA Tanjungpiayu adalah salah satu instalasi yang mengambil air dari waduk Duriangkang. IPA ini melayani sekitar 21 ribu pelanggan di wilayah Tanjungpiayu dan sekitarnya.

Buka Layanan Digital, PT ATB Pastikan Kualitas Layanan Meski Pandemi Covid-19

Cegah Penyebaran Covid-19, Satgas Covid ATB Ambil Sejumlah Langkah Strategis

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved