ADVERTORIAL

Jadi RS Rujukan Pasien Covid-19, RSBP Batam Terus Tingkatkan Pelayanan, Siapkan Gedung Khusus

Selain 2 unit alat ventolator, RSBP Batam menyiapkan Wifi, ruagan ber-AC lengkap dengan CCTv untuk pasien virus Corona.

TribunBatam.id/Bereslumbantobing
Direktur RSBP Batam, dr Sigit. Pihaknya mengupayakan penambahan berbagai fasilitas untuk penanganan pasien virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id,BATAM - Pemerintah telah menetapkan dua rumah sakit rujukan pasien terpapar Covid-19 di Kota Batam, Provinsi Kepri.

Satu di antaranya Rumah Sakit Badan Pengusaha (RSBP) Sekupang, Batam. Rumah sakit ini saat ini paling banyak menjadi rujukan pasien virus Corona.

Direktur Rumah Sakit Badan Pengusaha Batam (RSBP), dr. Sigit saat ditemui, Selasa (14/4/2020) mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan penambahan berbagai fasilitas untuk menangani pasien Covid-19.

“Kami sudah tambah ruang isolasi, tambah jumlah tim medis, begitu juga dengan alat fasilitas ruangan khusus Covid-19,” ujar Sigit. Berikut petikan wawancara wartawan TribunBatam.id, Beres Lumbantobing dengan Direktur RSBP Batam, dr Sigit:

RSBP Batam siap menangani pasien Covid-19 saat ini?

Walau bagaimanapun harus siap ya. Apalagi sudah ditunjuk pemerintah sebagai rumah sakit rujukan.

Kesiapannya bagaimana?

Semua aktivitas layanan kami fokuskan untuk penanganan pasien Covid-19. Seperti operasi, saat ini ditunda dulu dan kita fokus menangani pasien Covid-19.

Bagaimana dengan fasilitas layanan?

Mungkin hampir menyeluruh hal yang sama dirasakan rumah sakit rujukan terhadap wabah Covid-19 ini. Kami perlu kesiapan petugas medis dan dukungan fasilitas. Yang jelas, kami saat ini siap. Saat ini RSBP sudah memiliki gedung khusus penanganan pasien Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved