Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Guru 29 Tahun Jadi Pasien Nomor 18 Positif Virus Corona Kota Batam, Tidak Miliki Riwayat Keluar Kota

Namun pada 20 sampai 24 Maret 2020, ia dirawat di RS Swasta di Batam Centre akibat mengalami demam disertai batuk berdarah sekitar 1 minggu sebelumnya

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/RomaUlySianturi
Wali Kota Batam Muhammad Rudi (kanan) meninjau Pelabuhan di Batam Centre, Senin (27/1/2020) siang. Pasien 18 virus Corona Kota Batam diketahui tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar kota seperti pasien positif sebelumnya. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasien positif virus Corona di Kota Batam, Provinsi Kepri kembali bertambah.

Seorang guru berumur 29 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang dilakukan di rumah sakit kota Batam.

Berdasarkan anamnesa pasien tidak pernah melakukan perjalanan keluar kota.

Namun pada tanggal 20 sampai 24 Maret 2020, ia diketahui pernah dirawat di salah satu rumah sakit Swasta di Batam Centre akibat mengalami demam yang disertai dengan batuk berdarah lebih kurang satu minggu sebelumnya.

"Yang bersangkutan sempat dirawat dalam satu ruangan dengan terkonfirmasi kasus 4 selama sehari (23 Maret 2020) karena memiliki riwayat keluhan penyakit yang sama," ujar Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dalam rilis yang diberikan kepada media, Kamis (16/4/2020).

Diagnosa yang ditegakkan oleh dokter saat itu adalah “TB Paru Millier + Hemaptoe”, pada tanggal 24 Maret 2020 pasien diizinkan pulang untuk selanjutnya rawat jalan di Poli Paru rumah sakit tersebut.

Pada tanggal 4 April 2020 dilakukan RDT di salah satu puskesmas dengan hasil “reaktif”, selanjutnya tanggal 07 April 2020 dilakukan pemeriksaan sampel swab yang informasinya diterima pada hari ini terkonfirmasi “Positif”, dan ditetapkan sebagai kasus baru No. 18 Kota Batam.

Saat ini kondisi yang bersangkutan baik dan stabil, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit rujukan guna penanganan medis lebih lanjut.

Hingga Kamis (16/4/2020), jumlah pasien positif Covid-19 berjumlah 26 orang.

"Tim kami saat ini sedang melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak dengan kasus. Demikian Press release ini disampaikan untuk dapat dimaklumi," ujar Rudi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved