Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Hasil Tracing Contact, Jumlah Pasien Positif Covid-19 Klaster Kantor di Batam Bertambah 3 Orang

Ketiga pasien positif virus Corona klaster kantor ini, sedang proses persiapan perawatan di ruang isolasi rumah sakit guna penanganan lebih lanjut.

TRIBUNBATAM.ID/ARDANA NASUTION
Wali Kota Batam HM Rudi saat diwawancara usai Press Gathering peringatan 4 tahun masa kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, di Ruang Embung Fatimah, Kantor Pemko Batam, Sabtu (14/3/2020). Jumlah pasien positif Covid-19 klaster kantor terus bertambah. Terhitung Kamis (16/4/2020), jumlahnya bertambah 6 orang. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Jumlah pasien positif Covid-19 klaster kantor di Kota Batam bertambah 3 orang. Tiga perempuan berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) masing-masing berinisial Sps (31), Ta (45) dan Yr (45) terkonfirmasi positif virus Corona berdasarkan hasil tracing dari closes contact.

Ketiganya merupakan kasus baru nomor 27, 28 dan 29 Kota Batam.

"Semua yang bersangkutan tersebut diatas berkaitan erat dengan kasus “08”, yang merupakan cluster kantor dimana ASN yang bersangkutan tersebut bertugas. Saat ini kondisi yang bersangkutan, semuanya dalam keadaan baik dan stabil tanpa ada gejala gangguan kesehatan yang berarti," ucap Wali kota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Jumat (17/4/2020).

Ia menjelaskan, ketiga pasien positif tersebut sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi rumah sakit guna penanganan medis lebih lanjut.

Perlu diketahui saat ini tim survey sedang terus melakukan proses contact tracing terhadap semua orang yang ditenggarai berkontak dengan kasus tersebut.

Pemerintah Kota Batam sebelumnya merilis 3 pasien positif Covid-19 klaster kantor sebanyak 3 orang per Kamis (16/4/2020).

Pasien terkonfirmasi positif virus Corona asal Batam merupakan perempuan berprofesi Aparatur Sipil Negara (ASN) berumur 48 tahun.

Pasien nomor 22 Kota Batam ini berkaitan erat denga kasus pasien 08 klaster kantor dimana ASN yang bersangkutan tersebut bertugas.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil, serta sedang proses persiapan untuk dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah Kota Batam guna penanganan medis lebih lanjut," ucapnya.

Pasien terkonfirmasi berikutnya adalah seorang perempuan berinisial “TS”, usia 52 tahun yang berprofesi sebagai ASN.

Sama dengan pasien 22 Kota Batam, pasien ini merupakan kasus baru nomor 24 Kota Batam, dan berkaitan erat dengan kasus 08 klaster kantor dimana ASN yang bersangkutan tersebut bertugas.

Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil. Selain itu yang bersangkuta telah dilakukan perawatan di ruang isolasi RSUD Embung Fatimah Kota Batam guna penanganan medis lebih lanjut.

Pasien terkonfirmasi berikutnya adalah seorang perempuan berinisial “EM”, usia 56 tahun yang berprofsi sebagai ASN.

Ramalan Zodiak Asmara Sabtu 18 April 2020, Aries Melajang, Taurus Hilang Sabar, Gemini Batal Kencan

Viral Video Petugas Pembawa Jenazah Menari Saat Membawa Peti Mati, Ini Kisah Dibaliknya

 

Yang bersangkutan merupakan kasus baru No.25 Kota Batam.

"Kasus ini pun berkaitan erat dengan kasus 08, yang merupakan klaster kantor dimana ASN yang bersangkutan tersebut bertugas," ucapnya.

Saat ini kondisi yang bersangkutan dalam keadaan baik dan stabil, dan telah dilakukan perawatan di ruang isolasi RSBP Batam guna penanganan medis lebih lanjut.(*/TribunBatam.id/Roma Uly Sianturi)

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved