Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Polisi Bagi-bagi Hand Sanitizer ke Pengendara di Tanjungpinang, Warga Diminta Tak Mudik Dulu

Personel Satlantas Polres Tanjungpinang membagikan hand sanitizer kepada pengendara sekaligus memberikan imbauan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Satlantas Polres Tanjungpinang membagikan hand sanitizer ke pengendara di kawasan Simpang Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (17/4/2020) 
TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Sejumlah personel Satlantas Polres Tanjungpinang terlihat ramai di kawasan Simpang Jalan Basuki Rahmat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, Jumat (17/4/2020) pagi.
Bukan ada razia kendaraan, personel Satlantas ini melakukan kegiatan peduli pencegahan Covid-19. 
Kepedulian itu dilakukan dengan memberikan ratusan hand sanitizer kepada pengendara.
Para personel Satlantas ini membagikan hand sanitizer disertai penyampaian imbauan agar selalu menggunakan masker dan berupaya agar tidak melakukan aktivitas di luar jika tidak begitu penting atau mendesak.
Pedomani physical distance dan dilarang melakukan kumpul-kumpul atau kerumunan.

Hal ini juga sebagai implementasi kebijakan pemerintah dan Maklumat Kapolri sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19.
Pentingnya menjaga kebersihan khususnya tangan merupakan salah satu faktor penting upaya pencegahan virus Corona masuk ke dalam tubuh kita.
 
Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SIK melalui Kasat Lantas AKP Anjar Y. Widodo, SIK berharap, pembagian hand sanitizer ini dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun para pengendara.
"Selain itu juga dilaksanakan kegiatan lainnya seperti penyemprotan cairan disinfektan di kendaraan-kendaraan, tempat ibadah, pemukiman dan sarana umum juga pembagian sembako," ujarnya, Jumat (17/4/2020).
Ia melanjutkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap kesehatan masyarakat yang dilaksanakan selama Ops Keselamatan Seligi 2020. 
"Kita mengimbau kepada masyarakat khususnya di Kota Tanjungpinang agar tidak melaksanakan mudik atau perjalanan jauh baik ke luar kota maupun ke luar negeri karena kita dapat menjadi sumber pembawa dan penularan Covid-19," imbaunya. 
Pada Kamis (16/4/2020) lalu, Polres Tanjungpinang bersama TNI juga menggelar bakti sosial pembagian 1000 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. 
Pembagian sembako ini diberikan kepada sopir, buruh, nelayan, pembantu, pedagang keliling, janda, duda yang mengalami pesakitan, penggali kubur, bahkan pengangguran. 
"Walaupun hanya dapat sedikit membantu dalam beberapa hari, namun niatan tulus dan rasa kebersamaan dan saling memberi serta berbagi dari jajaran Polres Tanjungpinang bukti bahwa Polri akan terus memperjuangkan keamanan, keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. Semampu dan seoptimal mungkin mewujudkan masyarakat yang aman, nyaman, tentram dan harmonis," ujarnya Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SIK.
(Tribunbatam.id/endrakaputra
 
 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved