BATAM TERKINI

Diganggu hingga Dipalak di Batam? Hubungi Nomor Tim Pemburu Preman

Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoto menyebar nomor tim pemburu preman di Batam, mengantisipasi kejahatan jalanan

TRIBUNBATAM.ID/ROMA ULY SIANTURI
Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi menyebar nomor Tim Pemburu Preman di Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kejahatan jalanan kembali menjadi perhatian terutama saat pandemi Corona yang mengakibatkan sulitnya lapangan pekerjaan.

Belum lagi dengan munculnya kekhawatiran akibat program asimilasi narapidana terkait Covid-19.

Kapolri Jenderal Idham Azis mengeluarkan surat telegram untuk menjawab kekhawatiran warga mengenai ancaman meningkatnya kejahatan jalanan.

Kekhawatiran itu muncul seiring dengan narapidana yang mendapat asimilasi dan pembebasan bersyarat karena virus corona Covid-19.

Surat telegram bernomor ST/1238/IV/OPS.2/2020 tersebut ditandatangani oleh Kabaharkam Polri Komjen (Pol) Agus Andrianto selaku Kepala Operasi Terpusat (Kaopspus) Kontinjensi Aman Nusa II-Penanganan Covid-19.

Agus menuturkan, surat tersebut berisi arahan bagi jajarannya untuk mencegah peningkatan kejahatan, khususnya kejahatan jalanan.

"Surat telegram ini mengarahkan kepada para Kasatgaspus, Kasubsatgaspus, Kaopsda, Kasatgasda, Kaopsres, dan Kasatgasres agar mengedepankan upaya preemtif dan preventif dalam rangka harkamtibmas guna mencegah meningkatnya angka kejahatan, khususnya kejahatan jalanan (street crime)," ungkap Agus melalui keterangan tertulis, Senin (20/4/2020).

Di Batam, Kapolresta Barelang AKBP Purwadi Wahyu Anggoto memberikan sejumlah kontak yang bisa dihubungi jika masyarakat mendapatkan kejahatan jalanan.

Kejahatan jalananan bisa muncul berupa jambret, pemalakan, hingga gangguan premanisme.

Ini sejumlah no yang bisa dihubungi oleh masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Eko Setiawan
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved