ADVERTORIAL

bright PLN Batam Luncurkan Aplikasi Website, Beri Kemudahan Pelanggan Kirim Angka Stand kWh Meter

bright PLN Batam memohon kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter melalui aplikasi berbasis website (klik www.plnbatam.com).

TribunBatam.id/Istimewa
Langkah pencatatan mandiri pemakaian listrik oleh bright PLN Batam. Ini dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bright PLN Batam mendukung langkah pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bright PLN Batam juga memohon maaf tidak dapat melaksanakan pencatatan angka stand kWh meter pemakaian pelanggan selama pandemi virus Corona ini.

Sebagai solusinya, bright PLN Batam memohon kesediaan pelanggan untuk mengirimkan foto angka stand meter melalui aplikasi berbasis website (klik www.plnbatam.com) yang telah disediakan oleh bright PLN Batam (mulai tanggal 26 hingga 30 April 2020).

Namun jika pelanggan tidak dapat mengirimkan foto angka stand kWh meter melalui aplikasi wesbite tersebut, maka pencatatan meter akan menggunakan data historical pemakaian sebelumnya untuk tagihan bulan Mei 2020.

Kebijakan ini diberlakukan agar pelanggan nyaman, tenang, tidak repot dan tidak khawatir sehingga tidak ada interaksi dengan petugas. Program ini berlaku sampai dengan adanya himbauan lebih lanjut dari pemerintah terkait dengan status Covid-19, khususnya di Kota Batam.

“Selama pandemi ini, kami mengupayakan inovasi untuk memudahkan pelanggan bright PLN Batam dalam menikmati layanan ketenagalistrikan di rumah, apalagi kita dihimbau oleh pemerintah untuk beraktivitas di rumah. Salah satu inovasi dengan aplikasi Entri Stand Meter, pelanggan cukup foto angka stand kWh meter dan masukkan angka stand kWh meter lalu kirim. Aplikasi ini diharapkan lebih efektif selama situasi pandemi seperti ini,” ujar , Corporate Secretary bright PLN Batam, Denny Hendri Wijaya dalam keterangan resmi yang diterima TribunBatam.id, Kamis (23/4/2020).

Denny menambahkan, apabila pelanggan tidak dapat mengirimkan angka stand kWh meter maka bright PLN Batam akan menggunakan historical pemakaian pelanggan pada periode sebelumnya.

Seandainya ada pengaduan atau keluhan pelanggan terkait ketidaksesuaian pencatatan stand akhir kWh meter atau perhitungan rekening, akan diperhitungkan pada rekening bulan berikutnya.

Sehingga pelanggan tetap tidak akan dirugikan. Pengaduan bisa langsung disampaikan ke Contact Center bright PLN Batam 123 (0778-123).

“Nantinya pelanggan mengirimkan angka stand kWh meter melalui aplikasi di website bright PLN Batam,”imbuh Denny

Halaman
12
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved