BP BATAM

RSBP Batam Butuh 101 APD Sehari

Direktur RSBP Batam, dr Sigit mengatakan, pihaknya sedang mengupayakan penambahan berbagai fasilitas untuk menangani pasien Covid-19.

TribunBatam.id/Istimewa/Dokumentasi BP Batam
Direktur RSBP Batam, dr Sigit. Pihaknya mengupayakan penambahan berbagai fasilitas untuk penanganan pasien virus Corona. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Kota Batam menjadi daerah dengan kasus Covid-19 tertinggi di Kepulauan Riau (Kepri).

Kasus Covid-19 di Kota Batam terus meningkat setiap harinya.

Hingga Rabu (15/4/20), jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah menjadi 17 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan juga naik menjadi 83 orang dan jumhah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tercatat mencapai 1.647 orang.

Bahkan, ada kategori baru, yaitu Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 459 orang.

Kasus Covid ini menyebar di tujuh kecamatan dari 12 kecamatan di Batam.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam Didi Kusmarjadi menyebutkan bahwa sejak dua minggu lalu, penyebaran virus di Kota Batam sudah terjadi transmisi lokal.

Itu artinya, potensi penularan dari orang ke orang di Kota Batam ini bisa semakin meluas jika warga masih tidak disiplin menerapkan physical distancing.

Hingga saat ini, harus diakui masih banyak warga yang maih menganggap enteng penyebaran virus ini meskipun mereka tahu tentang bahayanya.

Padahal, disiplin untuk tidak keluyuran jika tidak penting sangat penting untuk memutus rantai Covid-19, sekaligus menghentikan penderitaan warga yang menjerit akibat dampak virus ini.

Halaman
1234
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved