Breaking News:

BINTAN TERKINI

Belum Ada Larangan, Pelayaran Kapal Roro Rute Punggur Batam-Tanjunguban Bintan Masih Normal

Pelayaran Kapal Roro rute Punggur-Tanjunguban masih dilayani seperti biasa. Tak ada pengurangan jadwal atau penutupan sementara

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ALFANDI SIMAMORA
Kapal Roro saat beroperasi melayani penumpang yang hendak menyeberang dari Tanjunguban ke Batam dan sebaliknya, belum lama ini. 

TRIBUNBINTAN.com, BINTAN - Pelayanan transportasi laut Kapal Roro untuk penyeberangan dari Pelabuhan ASDP Punggur ke Pelabuhan ASDP Tanjunguban masih normal di tengah Corona. Begitupun sebaliknya.

Pelayaran masih seperti biasanya. Belum ada pengurangan jadwal keberangkatan ataupun penutupan sementara untuk pelayanan penyeberangan transportasi laut mengunakan kapal roro.

Manager Usaha PT ASDP Cabang Batam, Muhamad Firdaus menuturkan, sampai saat ini pelayanan transportasi laut kapal roro untuk penyeberangan dari Pelabuhan Punggur Batam ke Tanjunguban Bintan masih normal seperti biasanya.

"Pelayanan masih normal. Selama daerah itu tidak melakukan PSBB (pembatasan sosial berskala besar) masih boleh, dan lintasan Punggur-Uban bisa masuk kategori non mudik karena memang Kepri ini kepulauan," ujar Firdaus, Jumat (24/4/2020).

Untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19, ASDP juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, baik di Bintan dan di Kota Batam terkait pencegahan, penanggulangan penyakit menular termasuk Covid-19.

Seruan Bupati Anambas, Shalat Tarawih di Rumah Saja, Jika Mendesak Ini yang Dilakukan

2.205 Karyawan di Bintan Dirumahkan dan Kena PHK Dampak Corona, Pemda Bakal Beri Bantuan Simultan

Pihaknya juga sudah menggelar sosialisasi tentang Covid-19 kepada petugas serta calon penumpang, untuk membudayakan pola hidup sehat. Satu diantaranya menjaga kebersihan dengan cuci tangan menggunakan sabun.

Selain itu, mewajibkan petugas untuk waspada covid-19 dengan menyarankan untuk menggunakan masker.

"Kita juga menyiapkan sarana cuci tangan menggunakan sabun dan mewajibkan petugas, untuk cuci tangan. Bahkan, hand sanitizer juga disediakan di kapal untuk digunakan penumpang bagi yang ingin membersihkan tangannya," tuturnya.

Firdaus juga menyampaikan, mengantisipasi wabah virus Covid-19, pihaknya juga menyemprot disinfektan pada tempat-tempat dan titik rawan di lingkungan pelabuhan, baik di Pelabuhan ASDP Punggur dan Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Salah satunya seperti bagian pelayanan, pegangan pintu, tiang dan pegangan tangga kapal, tempat duduk dan lainnya," terangnya.

Firdaus menambahkan, pihaknya juga mengecek suhu tubuh penumpang dan petugas pelayanan yang ada di Pelabuhan ASDP Punggur dan Pelabuhan ASDP Tanjunguban.

"Langkah ini guna mengantisipasi wabah virus covid-19 yang memang sangat rawan di bagian pelayanan yang sering digunakan masyarakat secara bergantian. Salah satunya transportasi laut penyeberangan dari Batam ke Tanjunguban ini,"ungkapnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved