Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Warganya Masih Banyak Tak Pakai Masker saat di Luar Rumah, Camat Sagulung Batam Turun Tangan

Camat Sagulung, Reza Khadafy tak bosan-bosannya mengingatkan warga agar memakai masker saat berada di luar rumah di tengah Covid-19

Penulis: Pertanian Sitanggang | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Foto Camat Sagulung saat memberikan imbauan kepada masyarakat di Pasar Sagulung untuk menggunakan masker, baru-baru ini 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Meski sudah ada imbauan Wali Kota Batam dan ditegaskan kembali pihak kecamatan ke perangkat RT/RW untuk menggunakan masker dan jaga jarak di tengah Covid-19, nyatanya masih banyak warga yang melanggar dan menganggap sepele.

Seperti yang terjadi di wilayah Sagulung. Pihak Kecamatan Sagulung tidak hanya sekedar mengirimkan surat kepada perangkat RT/RW, tetapi turun langsung ke lapangan memberikan imbauan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat serta membagikan masker kepada warga yang tidak menggunakan masker.

Reza Khadafy, Camat Sagulung mengungkapkan dirinya bersama perangkat kecamatan setiap hari turun ke lapangan memberikan imbauan. Namun masih banyak warga yang ditemukan di lapangan khususnya di pasar tradisional yang tidak menggunakan masker.

"Kita sangat miris melihat kondisi di lapangan. Masih banyak yang tidak menggunakan masker," kata Reza, Sabtu (2/5/2020).

Pihaknyapun menyesalkan kondisi itu dan mengimbau warga agar peduli dengan kesehatannya. Di tengah wabah Virus Corona saat ini dan cuaca beberapa hari belakangan dimana Batam diguyur hujan, warga harus lebih waspada.

KECELAKAAN DI BATAM - Tiga Jam Lumpuh, Arus Lalu Lintas di Jalan Gajah Mada Tiban Kembali Normal

PROFIL dan Wasiat Terakhir Ki Hadjar Dewantara, Bapak Pendidikan Nasional

"Ayo gunakan masker, jaga kesehatan sendiri, jangan sampai menjadi korban, dan jangan menjadi penyebar virus Corona. Dengan menggunakan masker kita menyelamatkan diri kita sendiri dari Virus Corona, dengan menggunakan masker kita tidak menyebarkan virus Corona,"kata Reza.

Dia juga mengatakan sesuai dengan data Tim Gugus Covid-19 yang setiap hari dipublikasikan, diketahui di Kota Batam ada sebanyak 2371 Orang Dalam Pengawasan (ODP).

"Kita tidak tahu mereka pergi kemana saja, bisa saja ada di lingkungan kita," kata Reza.

Dia juga mengatakan selain ODP ada juga sebanyak 1369 Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Orang ini sudah memiliki bibit virus, tapi virusnya tidak bisa menyerang karena daya tahan tubuh mereka kuat. Kita tidak tahu mereka dimana, bisa saja mereka ada di sekeliling kita, kalau daya tahan tubuh kita tidak kuat, bisa saja kita jadi korban. Jadi mari kita jaga diri, jaga kesehatan dan jaga jarak,"kata Reza.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved