SMK Al-Azhar Punya System Elearning Sendiri, Mudah Digunakan dan Memperkecil Pengeluaran

Dengan menggunakan teknologi digital menurut wira akan membuat pengeluaran lebih save cost, karena dengan proses Upload soal di Elearning, maka LKS (l

Istimewa
Salah Seorang Siswi sedang membuka System Elearning SMK Al-Azhar Batam. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Perkembangan Era Digital yang pesat saat ini, sangat membantu masyarakat dalam memberikan kemudahan layanan dan cakupan tanpa batas.

Seiring pesatnya perkembangan Teknologi, membuat pengguna internet ikut melambung tinggi.

Terlebih lagi untuk Generasi Milenial. 

Hengkang dari Santiago Bernabeu, Striker Real Madrid, Luca Jovic Diincar 3 Klub Liga Inggris

Sembako Murah Jadi Sorotan DPRD Tanjungpinang, Reni: Pemko Beli Dimana, Kok Mahal Sekali Harganya

Pandemi Corona Sudah Berlalu, Akhirnya Siswa di Vietnam Kembali Masuk Sekolah

Melihat hal tersebut, Unit Produksi (UP) SMK Al-Azhar Batam bagian IT membangun dan mengembangkan sebuah System pembelajaran berbasis Web.

Dimana di dalam System tersebut setiap guru dapat mengupload materi pelajaran ataupun soal yang akan dikerjakan oleh siswa.

Begitu juga dengan sidang Prakerin dan sidang kelulusan dapat dilaksanakan pada flatform yang sama, terlebih di masa Covid-19 saat ini.

"Namanya Elearning SMK Al-Azhar, dan sekarang sudah bisa di install di IOS dan Android " Kata Administrator system Teuku Mahawira, M.I.T 

Satu Pasien di Karimun Dinyatakan Sembuh Covid-19, Jalani Observasi 2 Hari Sebelum Boleh Pulang

Berbuka Puasa Ramadhan dengan Air Putih Hangat, Berikut 5 Manfaat yang akan Diperoleh Tubuh

Penggunaan System Elearning tersebut, mempermudah interaksi antara siswa dengan guru, dengan adanya menu Chat Box serta Video Call setiap murid langsung dapat menanyakan apabila terdapat materi atau soal yang kurang dia pahami.

"Kalau sudah Login, tidak perlu WA atau Call gurunya lagi pakai HP, karna semua sudah kita fasilitasi di dalam System dan terdapat juga fitur-fitur canggih yang sangat mendukung KBM" ujar Wira Selaku Ketua UP IT SMK Al-Azhar Batam.

Dengan adanya Pandemi Covid-19, dimana proses belajar mengajar diwajibkan Via Online, menurut Wira setiap sekolah terlebih SMK wajib memiliki system Elearning sendiri.

Halaman
123
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved