Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Pelabuhan Tanjungbalai Karimun Lengang, Hanya Satu Operator Feri yang Masih Beroperasi

Untuk pelayaran domestik, Tanjungbalai-Batam saat ini hanya satu operator, yaitu kapal feri MV Miko Natalia saja yang melayani penumpang.

Penulis: | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Elhadif Putra
Petugas memeriksa kartu identitas penumpang kapal feri asal Malaysia di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun, Provinsi Kepri, Minggu (22/3/2020). Sepinya penumpang membuat operator feri menghentian sementara pelayarannya. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Arus mudik tidak terlihat di Pelabuhan Tanjungbalai Karimun.

Pantauan TribunBatam.id Kamis (7/5/2020) siang, pelabuhan Tanjungbalai Karimun tampak lengang.

Hanya ada petugas yang sedang berjaga di pelabuhan. Aktivitas di tempat penjualan tiket feri juga tidak ada.

Karena sepinya penumpang, operator feri juga membatasi jumlah keberangkatan. Bahkan ada yang telah menghentikan pelayaran.

Untuk pelayaran domestik, Tanjungbalai-Batam saat ini hanya satu operator, yaitu kapal feri MV Miko Natalia saja yang melayani penumpang.

"Saat ini untuk Miko Natalia masih beroperasi," kata Kepala Bidang Lalulintas Laut Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelasi I Tanjungbalai Karimun, Marganda.

Namun Marganda menyampaikan, dalam waktu dekat kemungkinan kapal feri Dumai Ekspress dan Batam Jet akan kembali berlayar.

"Dalam waktu dekat Dumai Ekspres dan Batam Jet akan kembali beroperasi. Kita usahakan kembali normal walaupun dengan keterbatasan," ujarnya.

Baik feri Miko Natalia, Dumai Ekspress dan Batam Jet biasanya melayani rute Tanjungbalai Karimun-Sekupang Batam.

Sedangkan feri Oceana yang melayani rute Tanjungbalai Karimun-Harbourbay Batam, masih belum berlayar hingga waktu yang pasti.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved