KARIMUN TERKINI

Bantah Kenaikan Tarif Listrik, Ini Penjelasan Manajer PLN Karimun Soal Tagihan Listrik Warga

Manajer PLN PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, Jaswir mengatakan, meningkatnya tagihan listrik dikarenakan adanya kurang bayar pada bulan Maret 2020.

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Hearing terkait keluhan masyarakat akan biaya listrik di Kantor DPRD Karimun, Senin (11/5/2020). Manajemen PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membantah adanya kenaikan tarif listrik di masa pandemi Covid-19. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Manajemen PLN Rayon Tanjungbalai Karimun membantah adanya kenaikan tarif listrik di masa pandemi Covid-19 ini.

Manajer PLN PLN Rayon Tanjungbalai Karimun, Jaswir mengatakan, meningkatnya tagihan listrik dikarenakan adanya kurang bayar pada bulan Maret 2020 karena Covid-19.

Jaswir menyebutkan petugas catat meter tidak dapat melakukan tugas pencatatan meteran terhadap sebagian pelanggan. Sehingga hitungan penggunaan listrik ditetapkan dengan rata-rata selama tiga bulan terakhir.

Dengan demikian kurang bayar akan dibebankan pada pembayaran bulan berikutnya.

"Kemudian pada bulan April, penerapan PSBB juga berlangsung makin luas dan work from home juga mulai diterapkan. Sehingga tagihan listrik pelanggan rumah tangga semakin besar. Ditambah dengan kurang bayar pada bulan sebelumnya, maka tagihan tersebut memang menjadi makin besar,” papar Jaswir saat hearing di DPRD Karimun, Senin (11/5/2020).

Pada kesempatan itu Jaswir juga membantah besarnya tagihan listrik dikarenakan adanya subsidi silang akan kebijakan penggratisan pelanggan dengan daya listrik yang rendah.

Ia menyebutkan kenaikan tarif listrik terakhir kali terjadi pada tahun 2017.

"Kami tegaskan itu tidak benar. Jadi kabar terkait adanya subsidi silang juga itu tidak benar," ucapnya.

Komisi I DPRD Kabupaten Karimun menggelar hearing bersama PT PLN Rayon Tanjungbalai Karimun.

Rapat dilaksanakan di Ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Karimun, Senin (11/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Elhadif Putra
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved