PLN Tarempa Berikan Jawaban Terkait Komplain Warga, Terangkan Masalah Tarif Listrik Jadi Naik

Hal ini dikarenakan pada bulan lalu pihaknya tidak membaca meter dan perhitungan rekening, memakai rata-rata pemakaian sebelumnya.

TRIBUN TIMUR
Pelanggan PLN bisa mengajukan klaim token listrik gratus via WhatsApp 08122123123 mulai hari ini, bisa juga via pln.co.id.  
TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS -Terima banyak komplain terkait kenaikan tarif listrik, Manager PLN ULP Tarempa, Akhirnya angkat bicara
Hendrico Juga membenarkan Komplain tersebut datang bertubi-tubi dari masyrakat.
Hal ini dikarenakan pada bulan lalu pihaknya tidak membaca meter dan perhitungan rekening, memakai rata-rata pemakaian sebelumnya.
"Bulan ini karena zona hijau kita melakukan baca meter, kenaikan pemakaian pelanggan cukup signifikan ditambah pemakaian bulan lalu yang dirata-rata lebih rendah dari lemakay sebenarnya, jadi banyak pelanggan yang tagihannya melonjak drastis," ujar  Hendrico saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (15/5/2020).
Kenaikan tarif listrik ini disebutnya karena bulan lalu tidak melakukan pembacaan meter dan rekeny karena instruksi dari PLN pusat, terkait keamanan petugas semasa siaga pandemi Covid-19.
"Jadi perhitungan rata-rata rekening dilakukan by sistem," lanjutnya.
Jadi saat ini para petugas PLN Tarempa akan melakukan baca meter langsung ke rumah warga dengan menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan.
"Iya, kita tetap gunakan APD masker dan sarung tangan serta tidak bersentuhan dengan pelanggan, hanya mengambil foto kWh meter, it kita lakukan karena saat ini daerah kita masih zona hijau," terangnya.
Lebih lanjut ia katakan, akan terus mensosialisasikan baca meter mandiri, namun karena terkendala lokasi dan sinyal, tidak semua lokasi bisa membaca meter mandiri.
Ketika disinggung mengenai reaksi PLN khususnya wilayah kerja Tarempa, terkait Pemerintah yang berencana perpanjangan waktu pemberian gratis dan diskon tarif listrik kepada masyarakat, Hendrico tetap merujuk pada instruksi pemerintah.
"Kalau ini mah kita kan di bawah pemerintah ya mbak, pasti kita mendukung dan mengikuti program pemerintah," pungkasnya.(Tribunbatam.id/Rahma Tika)
Penulis: Rahma Tika
Editor: Eko Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved