Breaking News:

VIRUS CORONA DI KARIMUN

Sempat Berhenti, Maskapai Susi Air Karimun-Dabo Kembali Beroperasi Angkut Penumpang, Catat Jadwalnya

Jadwal penerbangan rute Karimun-Dabo adalah satu kali dalam sepekan yaitu pada hari Sabtu. Dimana pada pukul 11.00 WIB untuk kedatangan di Bandara RHA

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Pesawat maskapai Susi Air saat berada di Bandara Raja Haji Abdullah, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri, Sabtu (16/5/2020). Layanan maskapai komersil ini kembali beroperasi setelah vakum sejak 1 Mei 2020. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Setelah ditutup sejak 1 Mei 2020, penerbangan perintis rute Karimun-Dabo Kabupaten Lingga kembali dibuka pada Sabtu (16/5/2020).

Sebanyak 9 orang menjadi penumpang pada penerbangan menggunakan pesawat maskapai Susi Air tersebut.

Dimana 7 penumpang berangkat dari Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, dan 2 penumpang turun di Bandara RHA dari Dabo.

Kepala Bandara RHA, Fanani Zuhri mengatakan, layanan penerbangan Susi Air kembali beroperasi setelah persyaratan untuk melayani penerbangan di Bandara RHA selesai.

"Ini penerbangan perdana dan akan berlanjut sampai aturan baru diterbitkan," kata Dansatgas wilayah udara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun itu.

Para penumpang yang berangkat juga telah melengkapi persyaratan sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Di antaranya membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Negatif COVID-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (PCR) Test/Rapid Test atau surat keterangan sehat dari dinas kesehatan/rumah sakit/puskesmas/klinik kesehatan, yang masih berlaku, Surat Tugas yang ditandatangani oleh pimpinan serta dokumen terkait lain.

"Apabila tidak lengkap, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan," kata Fanani.

Tujuan para penumpang itu bepergian di antaranya adalah karena orang tua sakit, selesai melaksanakan cuti dan kembali ke Karimun untuk bekerja.

Fanani menyampaikan jadwal penerbangan rute Karimun-Dabo adalah satu kali dalam sepekan yaitu pada hari Sabtu. Dimana pada pukul 11.00 WIB untuk kedatangan di Bandara RHA dan pukul 11.20 WIB untuk jadwal keberangkatan ke Dabo.

Cek Asmara Zodiak Besok Senin 18 Mei 2020: Cancer Jangan Ragu Minta Maaf, Virgo Merasa Kesal

Kepala RS Khusus Infeksi Covid-19 Galang Ungkap Resep Kesembuhan Pasien Positif Virus Corona

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved