VIRUS CORONA DI KARIMUN

Susi Air Karimun-Dabo Kembali Beroperasi 1 Kali dalam Sepekan, Ini Syarat Wajib Bagi Calon Penumpang

Sebanyak 9 orang menjadi penumpang pada penerbangan perdana menggunakan pesawat maskapai Susi Air tersebut, Sabtu (16/5/2020).

TribunBatam.id/Elhadif Putra
Para penumpang pesawat Susi Air naik di Bandara Raja Haji Abdulla, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri. Layanan penerbangan angkutan penumpang tujuan Karimun-Dabo Kabupaten Lingga kembali beroperasi. 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN - Layanan angkutan penumpang penerbangan Susi Air tujuan Kabupaten Karimun-Dabo Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri kembali beroperasi, Sabtu (16/5/2020).

Jadwal penerbangan rute perintis ini satu kali dalam sepekan yaitu pada hari Sabtu. Dimana pada pukul 11.00 WIB untuk kedatangan di Bandara RHA dan pukul 11.20 WIB untuk jadwal keberangkatan ke Dabo.

Sebanyak 9 orang menjadi penumpang pada penerbangan menggunakan pesawat maskapai Susi Air tersebut.

Dimana 7 penumpang berangkat dari Bandara Raja Haji Abdullah (RHA) Karimun, dan 2 penumpang turun di Bandara RHA dari Dabo.

Tujuan para penumpang itu bepergian di antaranya adalah karena orang tua sakit, selesai melaksanakan cuti dan kembali ke Karimun untuk bekerja.

Kepala Bandara RHA, Fanani Zuhri mengatakan, para penumpang yang berangkat juga telah melengkapi persyaratan sebagaimana aturan yang ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan dan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19.

Di antaranya membawa identitas diri berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Keterangan Negatif COVID-19 berdasarkan Polymerase Chain Reaction (PCR) Test/Rapid Test atau surat keterangan sehat dari dinas kesehatan/rumah sakit/puskesmas/klinik kesehatan, yang masih berlaku, Surat Tugas yang ditandatangani oleh pimpinan serta dokumen terkait lain.

"Apabila tidak lengkap, maka akan dilakukan pemeriksaan lanjutan. Ini penerbangan perdana dan akan berlanjut sampai aturan baru diterbitkan," kata Dansatgas wilayah udara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Karimun itu.

Dengan beroperasinya layanan penerbangan ini, rencana pengalihan rute penerbangan Karimun-Pekanbaru dan sebaliknya masih belum terlaksana.

"Kami masih menghentikan penerbangan ke Pekanbaru karena Pekanbaru masih PSBB zona merah," kata Fanani.

Meski Zona Hijau Covid-19, Isdianto Minta Warga Terapkan Protokol Kesehatan saat Salat Id di Masjid

Sissy Priscilla Suka Nonton Drakor, Tapi Ogah Nonton The World Of Married, Mengapa?

Halaman
1234
Editor: Septyan Mulia Rohman
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved