Breaking News:

BATAM TERKINI

BC Batam Gagalkan Penyelundupan iPhone dan Aksesoris Hp ke Tembilahan, Diangkut Speed Boat

BC Batam melakukan penegahan sejumlah hp yang akan diselundupkan dari Batam ke Tembilahan, Selasa (19/5)

TRIBUNBATAM.ID/ISTIMEWA
Petugas BC Batam menunjukkan sejumlah hp merek iPhone dan aksesoris hp yang tidak dilengkapi dokumen kepabeanan, Selasa (19/5/2020) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bea dan Cukai (BC) Batam melakukan penegahan sejumlah handphone (HP) yang akan diselundupkan dari Batam, Kepri ke Tembilahan, Riau, Selasa (19/5/2020) pagi.

Sejumlah barang yang akan diselundupkan berupa hp merek iPhone dan aksesoris yang dimasukkan ke dalam sebuah dus. Barang-barang ini diangkut dengan menggunakan kapal speed boat berangkat dari pelabuhan pantai Stres Batam.

Kasi Penindakan BC Batam Fabian Cahyo Wibowo kepada Tribunbatam.id mengatakan, 79 hp merek iPhone dan aksesoris HP (6 karton) yang tidak dilengkapi dokumen kepabeanan.

"Kapal patroli BC 15027 dan BC 7005 sesuai dengan perintah ops bersama Jaring Sriwijaya melakukan patroli pada sektor perairan utara batam.

Sekitar pukul 08.18 WIB, tim intelejen darat KPU BC Batam melakukan kegiatan surveillance pada kapal jenis speedboat penumpang dari pantai Stres tujuan cuncong Tembilahan melakukan kegiatan muat barang ke kapal, dan diduga barang tidak dilengkapi dokumen kepabeanan.

"Atas dasar itu kemudian tim intelejen menginfokan kepada satgas patroli (BC 7005, BC 15027 dan tim CSS) untuk menjadikan atensi terhadap kapal tersebut guna membuat pola strategi penegahan," sebut Fabian.

Setelah diamankan oleh BC Batam, kapal tersebut ditarik ke Pelabuhan PSO BC Batam untuk dilakukan pengecekan.

"Sejumlah HP ini kemudian kami bawa ke kantor. Sementara untuk kapalnya kita lepas, karena kapal yang digunakan adalah kapal untuk mengangkut penumpang," sambung Fabian. (tribunbatam.id/Eko Setiawan)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved