Breaking News:

VIRUS CORONA DI BATAM

Kasus Covid-19 Diprediksi Bakal Terus Bertambah, Pemerintah Kecewa Lihat Warga Batam Cuek

Pemko Batam memprediksi dalam dua atau tiga hari ini, akan ada lagi penambahan pasien positif berdasarkan hasil tracing serta rapid test.

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Tri Indaryani
FREEPIK.COM
Pemerintah meminta warga Batam tetap di rumah dan membantu pemerintah memutuskan rantai penyebaran corona 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Semakin hari jumlah pasien baik yang positif maupun yang masih PDP Covid-19 di Kota Batam terus meningkat.

Bahkan, Selasa (19/5/2020) kemarin menjadi rekor pertambahan jumlah pasien positif corona di Batam terbanyak selama pandemi. 

WaliKota Batam, Muhammad Rudi mulai cemas melihat perkembangan penambahan pasien positif Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Diakuinya hingga saat ini untuk Kota Batam, terdata pasien yang terpapar Covid-19 telah mencapai 107 orang.

Baik positif corona ataupun masih dalam pengawasan.

"Bahkan dugaan kami dalam dua atau tiga hari ini, akan ada lagi penambahan pasien positif berdasarkan laporan dari Dinas Kesehatan dari hasil tracing serta hasil rapid test yang sudah dilakukan sebelumnya," ujarnya di Panggung Utama Engku Puteri Batam Center, Rabu (20/5/2020).

Seorang Siswi SMP di Batam Tertular Corona Setelah Main ke Rumah Temannya yang Terinfeksi Covid-19

Ia melanjutkan, dengan adanya angka ini pihaknya meminta agar masyarakat Kota Batam dapat meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol keselamatan.

Bahkan dalam kesempatan ini, Rudi membandingkan kedisiplinan warga yang tengah mendapat perawatan, dengan warga yang saat ini masih berada di lingkungan rumahnya.

"Coba bandingkan, kenapa yang berada di isolasi bisa sembuh sementara kita yang di luar malah sakit. Kuncinya cuma satu yaitu kedisiplinan kita," ujarnya.

Adapun bentuk kedisiplinan yang dimaksud adalah wajibnya penggunaan masker, dan juga menerapkan physical distancing di lingkungan tempat tinggal selain menjaga kebersihan diri, dan wajib untuk mencuci tangan menggunakan sabun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved