BNI Syariah Optimalkan Layanan Digital Nasabah di Tengah Pandemi

Di tengah pandemi, BNI Syariah berkomitmen untuk mengambil upaya dalam pencegahan penularan Covid-19

TRIBUNBATAM/REBEKHA
Petugas BNI Syariah Batam dalam melakukan pelayanan transaksi dengan nasabah ditengah pandemi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Di tengah pandemi, BNI Syariah berkomitmen untuk mengambil upaya dalam pencegahan penularan Covid-19, dengan tetap memastikan keberlangsungan operasional dan layanan prima.

Ketika ditemui oleh TRIBUNBATAM.id, Muhamad Rusdy selaku Branch Manager BNI Syariah Batam mengatakan meski ditengah pandemi, seluruh layanan transaksi sektor keuangan masih berjalan seperti biasanya dan tentunya dilengkapi dengan protokol kesehatan.

"Setiap nasabah yang datang ke BNI Syariah kita arahkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu. Kemudian adanya pengecekan suhu badan dan memberlakukan social distancing dengan pengaturan jarak antar nasabah pada saat mengantri. Tak hanya itu, kita juga memasang sekat pembatas akrilik untuk keselamatan petugas dan juga nasabah yang sedang melakukan transaksi. Selain itu, pada lingkungan BNI Syariah juga diterapkan sebagai lingkungan wajib masker. Tak hanya bank, di ATM juga tersedia handsanitizer. Petugas yang berada di atm BNI akan memastikan protokol kesehatan tetap dilaksanakan bagi nasabah yang hendak menggunakan atm," ujarnya.

Dalam upaya memastikan kesehatan dan keselamatan nasabah, BNI Syariah mendorong nasabah untuk melakukan transaksi secara digital atau non-tunai.

Transaksi digital tersebut berupa mobile banking, internet banking, sms banking, maupun pembayaranpenggunaan kartu kredit (Hasanah Card) yang dapat diakses oleh nasabah selama 24 jam selama berkegiatan #DirumahAja.

"Selama pandemi yang mengharuskan kita untuk berkegiatan dari rumah, BNI Syariah telah menyiapkan kemudahan bagi nasabah. Contohnya, Buka rekening bisa secara online. Nasabah tinggal datang kesini untuk menandatangani dokumen, pengambilan buku dan atmnya. Sehingga nasabah tidak berlama lama antri di bank. Proses registrasi Mobile banking juga bisa dilakukan secara online. Cukup dengan unduh melalui PlayStore dan juga AppStore," ujarnya.

Pandemi virus corona tentunya telah mempengaruhi dinamika pola transaksi keuangan masyarakat. Dimana sebelumnya, pola perilaku nasabah cenderung menggunakan cara konvensional atau berkunjung langsung ke Bank, namun saat ini masyarakat dituntut untuk memanfaatkan aplikasi transaksi secara online.

"BNI Syariah telah menyiapkan berbagai sarana yang akan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi berupa penggunaan fasilitas e-channel, jadi nasabah dapat melakukan transaksi tidak hanya menggunakan atm saja namun ada mobile banking yang saat ini telah banyak digunakan khususnya pada transaksi pembayaran e-commerce," ujarnya.

Selain itu, bagi nasabah wirausaha yang memiki toko atau usaha perdagangan lainnya, BNI Syariah juga memiliki layanan QR Code, sehingga transaksi lebih praktis tidak lagi menggunanakan uang tunai.

Hal ini tentu saja juga sangat mengurangi resiko penyebaran covid-19 bagi pedagang maupun pelanggan.

Halaman
123
Penulis: Rebekha Ashari Diana Putri
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved