Breaking News:

Pelayaran Dalam Kepri Tak Perlu Rapid Test, Pelabuhan SBP Tanjungpinang Terpantau Lengang

Aktivitas di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pun tampak sepi meski hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tinggal menghitung hari.

Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Endra Kaputra
Susana sepi Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (21/5/2020). 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Calon penumpang untuk pelayaran dalam Provinsi Kepri di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang diketahui tidak diwajibkan untuk menjalani rapid test Covid-19.

Calon penumpang hanya akan diberikan kartu kuning saat naik ke kapal.

Petugas Keselamatan Berlayar Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, A Martawilayah, mengatakan, untuk pelayaran keluar Provinsi Kepri, sejumlah syarat khusus seperti surat bebas Covid-19 dan rapid test wajib untuk dilampirkan.

"Sampai saat ini pelayaran dalam Kepri tidak ada syarat khusus. Hanya diberikan kartu kuning nanti saat naik ke kapal. Kalau pelayaran ke Provinsi Riau, seperti kapal Dumai Ekspress tadi, penumpang wajib ada surat itu," ungkapnya, Kamis (21/5/2020).

Aktivitas di Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang pun tampak sepi meski hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah tinggal menghitung hari.

Lonjakan penumpang tidak sama sekali terlihat, meski hari ini merupakan libur bersama. Tidak ada desak-desakan seperti Idul Fitri pada tahun lalu.

Ia mengungkapkan, jumlah penumpang yang keluar masuk sampai saat ini melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang paling tinggi mencapai 500 orang saja.

"Paling 500 orang lah yang keluar masuk. Sepi pokoknya. Kalau dibandingkan tahun lalu dua kali lipat ini," sebutnya.

Ia mengatakan, untuk pelayaran rute menuju Batam hanya kapal MV. Oceana. Sedangkan menuju Selat Panjang hanya Dumai Expres.

"Kalau durasi pelayaran 2,5 jam sekali kapal jalan dari Tanjungpinang ke Batam. Kalau Dumai sesuai jadwal kapal," ujarnya.

Cegah Penyebaran Covid-19, Petugas Perketat Pengawasan di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun

Viral Pria Bergamis Putih Cekcok dengan Petugas PSBB Surabaya, Mobil Milik Umar Abdullah Assegaf

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved