VIRUS CORONA DI BATAM

Zona Hijau di Nongsa Batam Bobol, Pasien Pertama Positif Covid-19 Berprofesi Pedagang Sayur

Adanya warga Nongsa yang positif Corona membuat emak-emak takut. Pasalnya warga ini diketahui seorang pedagang sayur dan dekat dengan pelanggannya

TRIBUNBATAM.id/SON
iliustrasi. update virus corona atau covid 19 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, diketahui berprofesi sebagai penjual sayur keliling.

Selain berdagang keliling, pria berinisial M itu juga berdagang sayur di kedai miliknya di sekitar Kelurahan Batu Besar, Nongsa, Batam.

Kabar inipun membuat emak-emak pembeli sayur miliknya merasa khawatir. Ketakutan warga, penyebaran Covid-19 di Nongsa bakal meluas.

Pasalnya, sosok M dikenal akrab dengan para pelanggannya.

"Yang bersangkutan memang buka kedai," ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi, Kamis (21/5/2020).

 Warganet Mulai Kaitkan Covid-19 dengan Film Korea Deranged, Begini Sinopsisnya

 Menteri Nadiem Bantah Kembali ke Sekolah Saat Tahun Ajaran Baru: Semua Tergantung Gugus Tugas

Saat dibawa menuju Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam, beredar pula video amatir anak-anak M menangis melepas kepergian ayahnya itu.

Mereka menangis melihat M memasuki mobil ambulans. Dalam video, tampak M pergi ke RSKI Covid-19 Galang membawa tas ransel dan menjinjing satu kantong plastik berwarna merah.

M sendiri merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 pertama di Kecamatan Nongsa, Kota Batam, setelah sebelumnya kecamatan ini termasuk zona hijau atau zona aman di Batam.

Sering Belanja ke TOS 3000

Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam mengatakan, pasien positif Covid-19 di Kecamatan Nongsa sudah dibawa ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Covid-19 di Pulau Galang, Kota Batam.

Pasien tersebut untuk menjalani perawatan dan isolasi.

Halaman
1234
Penulis: Ichwan Nur Fadillah
Editor: Dewi Haryati
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved